Mursinah, Calon Kepala Satpol PP: Alhamdulillah Lega!


13 Peserta Lelang Jabatan Jalani Tes

Diterbitkan  Selasa, 13 / 08 / 2019 20:15 - Berita Ini Sudah :  1531 Dilihat

TES TERTULIS DAM WAWAMCARA: Sebanyak 13 peserta mengikuti tes penulisan makala dan presentasi serta wawancara di lab CAT BKPP kota Tangerang Selatan, BSD, Senin (12/8). 13 Peserta lelang jabatan tersebut untuk mengisi kekosongan kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Dinas Satpol PP kota Tangerang Selatan.

SERPONG- Sebanyak 13 peserta lelang jabatan menjalami seleksi penulisan makalah dan presentasi serta wawancara, Senin (12/8). Berlangsung di Lab CAT BKPP Kota Tangsel, Ruko Tol Boulevard, Serpong.

Tes tersebut mereka jalani sebagai bagian mengadu nasib untuk dapat mengisi kekosongan Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Kepala Satpol PP Kota Tangsel.

Tes dibagi dua tahap. Tes seleksi penulisan makalah berlangsung Pukul 09.00 WIB. Bertempat di lantai dua Lab CAT BKPP. Siang harinya, pukul 13.00 WIB berlangsung tes presentasi dan wawancara di lantai dasar Lab CAT BKPP.

Untuk presentasi dan wawancara, dipimpin langsung oleh Ketua tim pansel seleksi lelang jabatan Mohammad Masduki dan anggota pansel lainnya yakni Sekretaris Daerah Muhamad, Asda II Retno Prawati, Rektor Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Syaiful Bakhri, serta Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Agus Muharram.

Satu persatu dipanggil secara bergiliran. Sesuai dengan absensi kedatangan. Mereka ditanyakan berbagai visi misi, program kerja dan materi dari makalah yang mereka tulis pada pagi harinya.

Sekretaris Panitia Lelang Jabatan sekaligus Kepala BKPP Tangsel Apendi, menjelaskan, seleksi dilakukan sehari full. Dari pagi hingga malam hari. Mereka harus membuat makalah terkait program dinas berdasarkan pilihan peserta saat mendaftar. “Setelah mereka membuat makalah, siangnya mereka harus presentasi apa yang mereka tulis, setiap peserta mendapatkan giliran selama 30 menit, dan semua tim pansel mendapatkan giliran untuk bertanya kepada peserta,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang peserta lelang jabatan Yanuar, mengungkapkan tes seleksi ini sama dengan seleksi yang pernah ia ikuti di Kabupaten Tangerang. “Seleksi tahun ini lebih normatif, dan semua ikut sampai tahapan tertulis dan wawancara,” ungkap Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Tangsel.

Saat ditanya, apa saja pertanyaan yang ditanyakan saat tes wawancara, Yanuar menjelaskan, pertanyaan terkait dalam makalah yang dibuatnya. “Pertanyaan dari tim pansel berdasarkan apa yang kita tulis, tujuan, visi misi, dan apa yang akan dilakukan jika terpilih,” ujar mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang ini.

Di tempat sama, Camat Serpong Mursinah, mengungkapkan kelegaanya saat selesai mengikuti tes presentasi dan wawancara. “Alhamdulillah lega, sekarang suda bisa makan, tadi mah belum bisa,” ungkapnya.

Mursinah mengatakan, tim panselnya sangat objektif dan menanyakan mengenai fungsi tugas apa saja yang akan dilakukan ketika menjabat kepala Satpol PP. “Karena saya mendaftar sebagai kepala Satpol PP, ditanyanya mengenai tugas Satpol PP yang akan saya lakukan kedepan,” pungkasnya. (irm)

Komentar Anda

comments