Jumlah Hewan Kurban Masjid Pondok Hijau Meningkat

Diterbitkan  Selasa, 13 / 08 / 2019 18:56 - Berita Ini Sudah :  154 Dilihat

 

CIPUTAT TIMUR- Masjid Pondok Hijau, Kelurahan Pisangan tahun ini banjir daging kurban. Minggu (11/8), membagikan hewan kurban 18 ekor sapi dan 74 ekor kambing kepada warga sekitar. Sebanyak 200 kepala keluarga mendapatkannya. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya 18 ekor sapi dan 50 ekor kambing.

Ketua DKM Masjid Pondok Hijau, Heli Slamet menyampaikan, ada peningkatan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya. Peningkatan pada jumlah kambing. Sedangkan jumlah sapi masih tetap sama. Daging kurban itu dibagikan ke seluruh warga lingkungan perumahan serta warga di luar perumahan.

“Jumlah warga mencapai dua ribu enam puluh sembilan orang di seluruh Perumaha Pondok Hijau, Kelurahan Pisangan, kecamatan Ciputat Timur Kota Tangsel dengan dibantu oleh dua ratus relawan mulai dari pemotongan sampai pembagian daging kurban. Semua yang bekerja dengan keceriaan, kegembiraan dan keikhlasan,” kata Heli.

Prosesi pemotongan sejak pukul 09.00-16.45 WIB, tergolong cepat, karena untuk menjaga higienis daging. Agar tetap segar. Oleh karena itu, kerja tim cukup cepat. Dibagi pada beberapa bidang. Ada yang bagian menyembelih, menguliti, memotong tulang-tulang dan daging dan lain sebagainya.

“Dalam proses pemotongan hewan kurban sampai ke tangan warga, harus mengutamakan higienis daging. Yang ingin kami sampaikan bahwa Idul Adha ini upaya meneladani keluarga Nabi Ibrahim, Ismail dan Siti Hajar. Meningkatkan kepedulian bagi sesama dan membangun persaudaraan. Momentum ini juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga,” ujarnya.

Adapun warga yang ikut salat Idul Adha sekitar 1500-an selaku Imam Ustad Buhori Muslim dengan mendatangkan khotib Ustad Nanag Qosim Yusuf. Ustad biasa dikenal Naqoy itu menyungguhkan tema “Mempelajari Jalan Cinta Nabi Ibrahim Dalam Ketaqwaan Kepada Allah SWT”. Salat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban dilaksanakan di pelataran masjid. (din)

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!