Dinsos Tangsel Berikan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Diterbitkan  Rabu, 14 / 08 / 2019 22:10 - Berita Ini Sudah :  197 Dilihat

BANTUAN. Kepala Dinsos Tangsel memberikan bantuan kepada anak penyandang disabilitas di Pamulang.

PAMULANG-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan bantuan berupa sandang, pangan kepada Risa Putri Massie (10) penyandang disabilitas di Jalan Salak 9 RT 05/04, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Rabu (14/8).

Kepala Dinsos Tangsel, Wah­yu­noto Lukman menjelaskan, pihaknya selalu memperhatikan dengan respon cepat bagi PMKS yang perlu diberikan bantuan kebutuhan dasar berupa pangan, serta bantuan alat untuk mandiri.

“Untuk penanganan penyandang disabilitas ada program rehabilitasi sosial dan kegiatan physico healing atau terapi kesehatan mental, mental penyandang disabilitas lebih perlu kita kuatkan, bisa dibawa di rumah singgah sosial selama jangka waktu tertentu atau dikunjungu di kediaman bersangkutan, “ungkapnya.

Wahyunoto juga menambahkan, untuk perkembangan kesehatan, Dinsos mengkoordinasikan dengan program yang ada di Dinkes maupun RSU, untuk terapi mental melalui program rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas diberikan psychohealing atau terapi mental.

“Untuk membangun mental percaya diri Risa, kita terus monitor perkembangan mentalnya melalui Sakti Peksos (satuan bhakti pekerja sosial) yang mengunjungi secara reguler dan terjadwal sesuai rentang waktu yg dibutuhkn berdasarkan hasil analisis,” paparnya.

“Kini orang tua Risa sudah terdaftar di Basis Data Terpadu Keluarga Miskin dan menerima BPNT dan PKH,” tambahnya.(irm)

Komentar Anda

comments