Pelantikan DPRD Bisa Saja Akhir Agustus

Diterbitkan  Rabu, 14 / 08 / 2019 20:06 - Berita Ini Sudah :  147 Dilihat

 

SETU- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan bersama Pemkot kini tengah persiapan pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Tangsel periode 2019-2024. Diperkiraan, pelantikan digelar pada Akhir Agustus nanti.

Sekretariat DPRD menerima pemberkasan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, terkait keputusan nama-nama calon terpilih pada Rabu (13/8). Setelah berkas dari KPU tersebut diterima, selanjutnya akan melakukan persiapan adminsitratif.

“Mungkin besok kami terima berkasnya, dan setelah itu kami akan kejar kebutuhan administratif lainnya, terutama dari kami itu ada sebanyak 8 item yang harus kami lengkapi untuk kebutuhan pengambilan sumpah,” ujar Kepala Bagian Perundang-Undangan DPRD Kota Tangsel, Yudi Susanto, saat diwawancara di Kantor DPRD Kota Tangsel, Setu, kemarin.

Dia juga mengatakan, nantinya berkas yang dilengkapi oleh DPRD Kota Tangsel akan diserahkan bersama Pemkot kepada Gubernur Banten. Untuk dilakukan tinjauan hukum. Agar Surat Keputusan (SK) dari Gubernur segera keluar.

“Proses di Pemerintah Provinsi Banten setidaknya bisa sampai 15 hari paling lama, jadi kami perkirakan itu akhir Agustus ini bisa idlakukan pengangkatan sumpah dewan baru,” ujarnya.

Yudi juga mengatakan, ketika dilantik nanti pun para dewan baru tersebut belum bisa langsung bekerja. Karena nantinya selesai pelantikan akan dipimpin oleh pimpinan sementara.

“Mereka pun belum bisa langsung kerja, nanti itu kan ada pimpinan sementara, nah pimpinan sementara ini yang menyelenggarakan pembentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan juga Tata Tertib (Tatib) DPRD,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie mengatakan, dewan-dewan periode lama sambil menunggu pelantikan saat ini masih terus bekerja menyelesaikan beberapa pembahasan yang masih berlangsung.

“Kita kan masih ada beberapa pembahasan yang berlangsung, dan ini kita masih dalam proses bekerja sampai nantinya ada dewan baru yang dilantik,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!