Siswa SMPN 20 Tangsel Kembangkan Seni Mural

Diterbitkan  Rabu, 14 / 08 / 2019 19:09 - Berita Ini Sudah :  245 Dilihat

 

SETU- Kreativitas tanpa batas. Membuat karya semakin berkembang. Demikian seperti terlihat di SMPN 20 Tangsel. Dinding sekolah dibuat mural. Baik di dalam maupun di luar kelas.

Guru Seni Budaya SMPN 20 Tangsel, Febriayanti menekankan, anak didiknya diberikan dukungan penuh untuk terus berkreasi tanpa dibatasi ketakutan-ketakutan dan bayang-bayang yang ada. Berkreasi adalah seni untuk  mengasah otak dan menyalurkan bakat. Bermain seni dapat mengejawantahkan tentang makna keindahan di dalam kehidupan.

“Anak-anak sangat kami support untuk mengembangkan kreativitasnya di bidang seni rupa dua dimensi yaitu dengan melukis di tembok sekolah (Mural). Walau hanya berbekal cat yang agak murah tapi hampir di seluruh dinding kelas baik di luar atau di dalam dihiasi dengan tampilan-tampilan memukau, indah dan nikmat dipandang,” katanya.

Agus Grave, seniman dari Dewan Kesenian Banten yang sempat berkunjung ke sekolah ini mengatakan, mural di SMPN 20 merupakan Kreativitas siswa yang patut didukung. Tidak setiap sekolah yang memiliki keleluasaan menuangkan ide berupa lukisan di dinding sekolah.

“Saya diajak berkeliling kelas oleh guru untuk melihat langsung karya siswa berupa lukisan dinding baik di dinding depan kelas atau di dalam kelas. Walau dengan cat seadanya, tetapi semangat berkarya siswa/i SMPN 20 tetap menyala. Menurut saya anak-anak ini harus diapresiasi dan mohon beberapa pihak terkait agar mendukung kepada mereka,” tuturnya.

Dukungan kepada siswa siswi sangat penting guna mengembangkan bakat dalam berseni. Siapa tahu diantaranya nanti akan menjadi seniman hebat. Dengan karya-karya dapat memukau orang. Sebab, bakat dapat berkembang menjadi hal positif apabila memang dirawat dan dikembangkan tanpa kenal istirahat dan kebosanan.

“Walau hanya menyumbang cat misalnya untuk anak-anak bermural ria atau apapun yang bisa disumbangkan untuk sekolah ini silakan. Saya sangat merekomendasikan agar siswa-siswi di sekolah ini didukung sepenuhnya. Semoga guru-guru yang tulus mengajar di sekolah ini semakin berkah hidupnya amin Yarobbal Alamin,” ajaknya. (din)

Komentar Anda

comments