Hari Gerakan Pramuka Nasional


SMP dan SMK Plus BLM Peringati

Diterbitkan  Rabu, 14 / 08 / 2019 22:10 - Berita Ini Sudah :  235 Dilihat

RAYAKAN HARI PRAMUKA. Ratusan murid sekolah BLM mengikuti kegiatan Peringatan Hari Gerakan Pramuka Nasional di lingkungan sekolah, Kelurahan Lengkong Wetan, Serpong, kemarin

SERPONG-Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Berkualitas Lengkong Mandiri (BLM), menggelar peringatan Hari Gerakan Pramuka Nasional. Berlangsung di lingkungan sekolah, Lengkong Wetan, Serpong, kemarin.

Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Bangun Bina Anak Indonesia (YBBAI) ini menghadirkan keunikan tersendiri yaitu makan bersama. Sedikitnya 450-an peserta didik dari SMP dan SMK Plus BLM terdiri dari Direktur Pendidikan, kepala sekolah, pelajar dan dewan guru, bertempat di Halaman Sekolah Taman Teater Pancasila.

Terlihat seluruh murid begitu antusias menyambut kegiatan peringatan Hari Pramuka Nasional ini. Karena banyak murid yang akhirnya paham seperti apa sejarah Pramuka di Indonesia.

Kepala SMP dan SMK Plus BLM, Haryanto mengharapkan semoga kegiatan pertama kali ini menjadi salah satu kegiatan dengan menjadikan sekolah yang menyenangkan serta menjadi program rutin tahunan di lingkungan SMP dan SMK Plus BLM.

“Ini merupakan kegiatan pertama yang kami adakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka Nasional, dan semoga ke depannya bisa menjadi kegiatan rutin tahunan di sekolah ini,” ujarnya.

Jika natinya peringatan Hari Pramuka Nasional menjadi kegiatan tahunan di sekolah akan dibuatan lebih banyak lagi rangkaian acaranya.

“Bila tahun ini progam makan bersama menjadi rangkaian kegiatan, tahun yang akan datang kami akan sinergikan kegiatan peringatan hari Pramuka dengan yang lain seperti membuat perlombaan antar kelas bahkan antar sekolah di bidang yang berkaitan dengan Pramuka,” ungkapnya.

Bahkan SMP dan SMK Plus BLM ini akan mengadakan kemah di sekitar kawasan Lengkong Wetan, yang notabene memiliki kawasan luas dan asri perkampungan dan bersejarah di kawasan Lengkong Wetan Serpong ini.

“Di dekat sekolah ini kan masih banyak lahan yang luas. Nati akan kita adakan kegiatan kemah besar untuk seluruh murid di sekolah, agar peringatan Hari Pramuka Nasional selanjutnya lebih menarik lagi,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments