Cari yang Fresh Atau yang Berpengalaman


Calon Pengganti Airin Mulai Dimusyawarahkan

Diterbitkan  Kamis, 15 / 08 / 2019 19:07 - Berita Ini Sudah :  176 Dilihat

SERPONG-Diskusi tentang calon pengganti Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany digelar di Swiss-belHotel, Serpong, Kamis (15/8) hari ini. Diskusi ini diselenggarakan Koran Nomor 1 di Banten, yakni Tangsel Pos, Satelite News, dan Banten Pos.

Ketua penyelenggara Agus Yuli mengatakan, forum ini dimaksudkan untuk merespon mulai beredarnya pembicaraan di masyarakat seputar calon pengganti Airin kelak.

Seperti diketahui, Airin akan mengakhiri masa jabatannya tahun depan. Karena sudah dua periode, Airin tidak bisa mencalonkan atau dicalonkan lagi.

Kabar yang beredar di masyarakat, Tangsel dihadapkan pada dua pilihan calon walikota. Pertama, bakal calon walikota yang sudah berkiprah di Pemkot Tangsel. Kedua, bakal calon yang masih fresh.

Nama-nama dari birokrasi yang muncul misalnya, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Sekda Tangsel Muhamad. Adapun nama-nama baru yang mulai banyak disebut antara lain putrinya Wakil Presiden RI Terpilih KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dan putrinya mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andiara Aprilia Hikmat. Ada juga yang menyebut istrinya Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Diskusi akan menghadirkan 10 narasumber yang kompeten di bidangnya. Yakni tokoh masyarakat Tangsel KH Zarkasih Noor, komedian yang juga tokoh pemuda Tangsel Narji, Direktur Utama PT Konsep Indonesia Veri Muhlis Ariefuzzaman, Tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangsel Pdt Edwin, tokoh masyarakat Serpong Ustadz Abdul Rojak, Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito, Sekjen PSI Tangsel Ferdiansyah, aktivis Tangsel Uten Sutendi, akademisi UIN Syarif Hidayatullah Djaka Badranaya, dan pengusaha Tangsel Andre Sumanegara.

Dengan dimoderatori Pemimpin Redaksi (Pemred) Rakyat Merdeka Ricky Handayani, para narasumber akan mengulas sosok pemimpin Tangsel seperti apa ke depan dari kaca mata masing-masing bidang. Seperti dari sisi ketokohan, politik, akademisi, kepemudaan, millenial, keberagaman, pendidikan, dan ekonomi. (dm/ars)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!