Dharma Wanita Tangsel Semarakkan Kemerdekaan

Diterbitkan  Kamis, 15 / 08 / 2019 21:54 - Berita Ini Sudah :  210 Dilihat

Lomba. Dharma Wanita Tangsel sambut HUT RI ke-74 di Lapangan Pamulang, kemarin, menggelar berbagai perlombaan melibatkan sekitar 300an orang.

PAMULANG-Dharma Wanita Persatuan Kota Tangsel menyungguhkan kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke-74 di Lapangan Pamulang, Kamis (15/8). Peserta yang ikut sedikitnya mencapai 300 orang dari masing-masing OPD hingga kecamatan.

Ketua Penyelenggara, Zulfa Sungki Setiawati menjelaskan, penyambutan HUT RI lokasinya setiap tahun berpindah-pindah. Tahun lalu berada di Lapangan Kecamatan Ciputat. Pada tahun ini dihadirkan di Kecamatan Pamulang sekaligus kerjasama sebagai penyelenggara Dharma Wanita Kecamatan.

“Kegiatan tahunan yang selalu dilakukan jelang HUT Kemerdekaan. Hanya saja tempatnya berpindah-pindah tidak menjadi satu titik di mana tahun lalu diadakan di kecamatan yang lain. Tahun besok pun bisa di tempat lain,” katanya.

Keseruan lomba ini dalam rangka Dharma Wanita menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74. Seperti biasanya dalam mengaktualisasikan kemerdekaan RI menyungguhkan beragai perlombaan, maka pihaknya pun hadirkan berbagai lomba seperti lomba joget balon, pindahkan bola dengan lutut, memasukan jarum, serta mindahkan sarung.

“Adapun untuk hadiah dibagi dari masing-masing penyelenggara untuk masing-masing lomba. Di sini ada empat penyelenggara Bapenda, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Pondok Aren. Jadi kegiatan ini gabungan,”  imbuhnya.

Turut hadir Hj Euis Sri Mulyati , istri dari Camat Pamulang Deden Juardi, Hj Endah istri Sekda Kota Tangsel, dan para ibu baik yang bertugas di empat OPD tersebut hadir penuh kegembiraan. Tawa lepas melihat para peserta ikut lomba dengan kelucuan aksi-aksinya mereka seperti saat joket balon.

“Tujuannya untuk senang-senang, happy antara Dharma Wanita Kecamatan dan dinas. Selain Dharma Wanita juga peserta lain yang tugas di masing-masing dinas dan kecamatan turut serta memeriahkan acara ini,” tambah ia.

Dharma Wanita, biasanya kegiatannya di dalam ruangan. Kali ini diselenggarakan dalam ruang terbuka. Dengan ruang terbuka, meluapkan kesenangan lebih maksimal bersama dengan yang lain. Sehingga suasanya menjadi hidup dan memiliki aura positif.

“Disamping memeriahkan HUT Kemerdekaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam Dharma Wanita itu sendiri. Pokoknya banyak manfaat, bisa bertemua dengan teman-teman,” imbuh Zulfa.(din)

 

 

Komentar Anda

comments