DPAD Gelar Tangsel Youth Literasi

Diterbitkan  Senin, 26 / 08 / 2019 23:16 - Berita Ini Sudah :  161 Dilihat


LITERASI. Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menggelar kegiatan Tangsel Youth Literasi di salah satu hotel kawasan BSD, Senin (26/8).

 

SERPONG-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Tangsel Youth Literasi di salah satu hotel kawasan BSD, Senin (26/8).

Kepala DPAD Kota Tangsel, Dadang Raharja menjelaskan, Tangsel Youth Literasi merupakan upaya mengedukasi para pemuda Tangsel agar gemar membaca dan menulis, serta meningkatkan minat baca masyarakat Tangsel.

Tidak hanya itu, DPAD Tangsel ingin menciptakan para pemuda Tangsel untuk menjadi penulis yang handal dan professional. “Ini bentuk upaya kita dalam mengimplementasikan salah satu program pemerintah yakni gerakan literasi,”ungkapnya.

Dadang pun berharap, pemuda-pemudi di Tangsel yang memiliki bakat terpendam dalam menulis dan lainnya dapat tersalurkan. “Kita ingin mengajak generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang cerdas dan bermanfaat bagi orang banyak,”jelasnya.

Kepala Seksi Pelayanan DPAD  Kota Tangsel, Deasy Fadila Kencana menjelaskan, kegiatan Tangsel Youth Literasi dengan tema ‘Sukses Menjadi Penulis Produktif’ adalah salah satu kegiatan untuk pemuda-pemudi Tangsel untuk meningkatkan literasi dan kreativitas.

“Narasumber yang kami be­rikan yang pertama adalah Ma­riska Lubis yang sudah me­miliki karya menulis dikenal banyak masyarakat salah satu­nya  berjudul “Ibu Perempuan Sejati” dan narasumber kedua oleh Langlang Randhawa dengan Novel berjudul Saguru Saelmu: Perang Hitam di Banten (Bitread: 2018),”ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dengan materi yakni keterampilan menulis popular, kedua tekhnik melatih ketajaman berkonsentrasi dalam menulis, ketiga pahami dalam menulis yang baik dan benar, serta materi terakhir pelatihan menulis.

“Dengan pelatihan ini, kami berharap dapat melahirkan penulis pemuda pemudi Tangsel yang kreatif dan berprestasi,”singkat ibu tiga orang anak ini.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!