PKK Kelurahan Pondok Aren Gelar Lomba Balita Sehat

Diterbitkan  Senin, 26 / 08 / 2019 23:16 - Berita Ini Sudah :  108 Dilihat


LOMBA. PKK Kelurahan Pondok Aren menggelar lomba balita sehat, kemarin.

 

PONDOK AREN-Memiliki anak sehat tentu menjadi dambaan untuk semua. Bukan hanya kesehatan fisik yang diperlukan dalam tumbuh kembangnya, namun juga sehat secara psikis, dan lainnya, sehingga terbentuk generasi penerus yang hebat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PKK Kelurahan Pondok Aren mengadakan lomba balita sehat yang berlangsung di Aula kantor Kelurahan Pondok Aren, kemarin.

Ketua PKK Kelurahan Pondok Aren, Ajeng Komala Dewi mengatakan, lomba balita sehat untuk meningkatkan indeks kebahagiaan keluarga dan melihat keaktifan anak di usia mereka. Apakah aktif, produktif dan memiliki keberanian untuk tampil. “Kita ingin melihat tumbuh kembang anak, acara ini dapat terlihat seperti apa dan bagaimana pertumbuhan mereka,”ungkapnya.

Dia menuturkan, lomba ini untuk mumbuhkan ide-ide inovatif kerja PKK dalam rangka pengembanganan akselerasi program PKK. “Selain itu kegiatan ini, juga harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini, dan apakah program yang yang dilakukan telah selaras dengan program-program pemerintah,”kata Ajeng

Lurah Pondok Aren, Murtado memberikan apresiasi kepada kader-kader PKK dan peserta lomba sekaligus mengucapkan terimakasih atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, terutama kegiatan lomba balita sehat ceria ini merupakan salah satu inovasi dari ibu-ibu PKK untuk meningkatkan indeks kebahagiaan di keluarga

“Peran serta dan partisipasi PKK sangatlah penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, dimana keberadaannya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, “kata Murtado.

Masih kata Murtado, dalam kesempatan yang baik ini, berharap agar PKK senantisa mendorong dan mengadakan pembinaan secara intern sehingga terbentuk kader PKK yang handal yang senantiasa siap melakukan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

“Sudah saatnya kita juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan program-programnya, yakni kerja ,kerja dan kerja meskipun kita perlu menyesuaikan dalam skala Gerakan PKK,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 59 peserta yang mengikuti lomba, dan pemenangnya yakni juara satu Fawwaz Fatah, juara dua Ariyanto Bima Sena, juara tiga Raisa Qolbu, ditambah juara harapan yakni Syafira Nuraini, Qotrunnada Huwah dan Zakfier.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!