Panitia Penyambutan Mulai Bersiap-siap


DPRD Dilantik 29 Agustus

Diterbitkan  Selasa, 27 / 08 / 2019 21:24 - Berita Ini Sudah :  156 Dilihat

 

 

SETU- Penantian panjang, berakhir. Surat Keputusan (SK) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel periode 2019-2024 telah keluar. Pelantikanpun akan digelar terhadap 50 anggota DPRD tersebut. Rencananya, pada 29 Agustus di Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu.

Menjelang pelantikan dewan terpilih itu, sekretariat DPRD Kota Tangsel mulai berbenah. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut para Caleg terpilih hasil kontestasi Pileg 17 April 2019.

Panitia pelantikan dewan terpilih Kota Tangsel, Dani Bina Satria mengatakan, pelantikan akan diadakan di gedung DPRD Kota Tangsel, Jalan Raya Pahlawan Seribu No. 1, Setu.

“Mudah-mudahan tanggal 29 Agustus ini pelantikannya. Pelantikan dilakukan di gedung DPRD Tangsel, karena memang aturannya pelantikan harus di gedung sendiri. Kini kami tengah bersiap-siap,” ujarnya, kemarin.

Berbagai persiapan yang dilakukan sekretariat DPRD Kota Tangsel, diantaranya dengan melakukan pengecatan sarana parkir yang ada di depan gedung DPRD, pengecatan pagar gedung hingga pemasangan pintu gerbang gedung.

“Kita juga sedang menata ruangan-ruangan fraksi dan komisi. Perbaikan-perbaikan kecil seperti perbaikan kamar mandi di dalam gedung juga sudah dilakukan,” ungkapnya.

Dani juga mengatakan sebelum pelantikan dilakukan, pihaknya akan melakukan gladiresik terlebih dahulu. Dalam gladiresik itu, Dani bilang, dewan-dewan lama yang terpilih maupun dewan baru akan dilibatkan.

“Kita juga lakukan gladiresik, paling hari Rabu (28/8/2019). Diikuti dewan lama yang terpilih dan dewan baru,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Tangsel, Chaerul Soleh mengatakan, dalam pelantikan nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel dan instansi-instansi terkait. Terutama, untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas di jalan raya depan gedung DPRD Kota Tangsel.

“Untuk hal-hal lain seperti perbaikan sarana dan prasarana sudah kita lakukan. Tinggal koordinasi dengan Dishub soal parkir nanti. Semua sudah kita lakukan koordinasi,” ujarnya.

Sedangkan untuk tamu undangan, nantinya akan diundung seluruh kepala daerah se-Banten, pimpinan unsur Muspida, tokoh masyarakat, dan juga para tokoh yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tangsel.

“Untuk undangan sudah kita siapkan, seluruh unsur kita undang untuk menyaksikan pelantikan dan pengangkatan sumpah dewan yang baru ini,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!