Polisi Ringkus Wanita Miliki Sabu Siap Edar Senilai Rp 5 M

Diterbitkan  Selasa, 27 / 08 / 2019 21:24 - Berita Ini Sudah :  155 Dilihat

SERPONG- Polres Tangsel menangkap dua tersangka narkoba. Keduanya diduga pengedar narkoba dengan jenis berbeda. Tersangka CS (27), seorang wanita merupakan jaringan pengedar narkoba jenis Sabu. Dengan berat sabu 5 Kilogram.

Sedangkan tersangka SK (36) merupakan pengedar narkoba jenis tembakau gorilla. Dengan barang bukti sebesat 393 gram.

Untuk tersangkat kasus narkoba sabu, Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, mengatakan, pengedar sabu seberat 4,595 kg dengan nilai hampir Rp 5 miliar diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel di rumahnya di Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (22/8).

Sayangnya, dalam penangkapan tersebut, suami CS yaitu AH tidak ada di tempat. Kini tengah diburu oleh polisi. Masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Tangsel.

“Dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan 4 bungkus The cina dengan merk Guanyinwang yang didalamnya berisikan Kristal Putih (jenis sabu) seberat 4,067 kg, dan 6 bungkus plastik klip bening berisi kristal putih 528 gram,” ujar perwira yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ini.

Penangkapan CS merupaan hasil pengembangan tersangka sebelumnya, yang berhasil ditangkap.  Disebutkan tersangka CS juga terlibat dalam transaksi narkoba ini.

“Dari keterangan CS, narkotika ini didapatkan dari F alias R yang berstatus DPO, bersama dengan suaminya yang bernama AH (DPO) juga. Diambil sebanyak dua kali oleh CS di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat dan Sunter Jakarta Utara,” tegasnya.

Lebih lanjtu Ferdy mengatakan, oleh CS, barang haram tersebut akan diantarkan kepada seseorang yang tidak dikenal yang sudah menunggu di pom bensin, Jembatan Lima Jakarta Barat.

“Tersangka dalam mengambil dan mengantar narkotika ini mendapat upah Rp 15 juta,” ujarnya.

Sedangkan terkait pengungkapan kasus tembakau gorila, Kasat Narkoba Polres Tangsel, Iptu Edy Suprayitno, mengatakan, barang haram tersebut rencananya akan diedarkan ke kalangan pelajar atau remaja di Tangsel.

Tersangka, warga Pondok Aren memiliki 72 paket hemat tembakau gorilla seberat 393 gram di Apartemen Medina, Kelapa Dua, Tangerang. Diringkus pada Sabtu (24/8) dini hari.

Edy mengatakan, penangkapan tersangka tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat akan adanya transaksi. Dari informasi tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan terhadap tersangka yang sudah menjadi target Sat Narkoba Polres Tangsel.

“Saat penggeledahan, kita amankan 72 bungkus plastik klip bening dan 1 bungkus klip bening berisi seberat 0,22 gram dari kantong celana tersangka,” ungkapnya.

Lanjutnya, tersangka mengaku telah menjual paket tersebut di wilayah Tangsel dengan sasaran anak remaja.

“Jadi ada 72 plastik klip bening. Satuannya dijual Rp 50 ribu dan jika dilinting bisa 5 sampai 7 linting dengan nilai total sekitar Rp 50 jutaan,” bebernya.

Kedua tersangka disangkakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2), Pasal 111 ayat (2) UU RI Nom35 Tahun 2009. Ancaman hukumannya, minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!