Efek Terminal Bayangan, Terminal Pondok Cabe Sepi Penumpang

Diterbitkan  Rabu, 28 / 08 / 2019 22:38 - Berita Ini Sudah :  164 Dilihat

 

PAMULANG-Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyatakan bahwa terminal bayangan marak di Tangerang Selatan. Hal itu pun berdampak pada sepinya penumpang di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel.

Kepala Bagian Humas BPTJ, Budi Rahardjo mengungkapkan, mengenai bahayanya keberadaan terminal bayangan tersebut bagi masyarakat. Bahkan jika dibiarkan tumbuh subur akan mengancam keselamatan para pemumpang.

“Ya ini tidak bisa kita biarkan. Ha­rus segera ditertibkan, kalau tidak dapat membahayakan masyarakat,” ujar Budi, Rabu (28/8)

Dirinya mengimbau warga agar perlu hati – hati. Dan tidak sembarangan menumpangi bus di terminal bayangan tersebut.

“Kalau diterminal resmi seperti Pondok Cabe kan ini dikelola dengan baik. Mulai dari segi keselamatan dan pelayanan. Berbeda dengan di terminal bayangan,” ucapnya.

Menurutnya, di terminal ba­ya­ngan itu sejumlah bus tidak dilakukan pengecekan terlebih dulu. Seperti pemeriksaan uji kelayakan.

“Begitu pun juga dengan sejumlah sopir – sopirnya. Kalau tidak melalui pengecekan, ya pastinya dapat membahayakan penumpang di jalan,” kata Budi.

Ia pun mendesak agar Dinas Perhubungan Ta­ng­erang Selatan segera melakukan penertiban. Budi menuturkan proses penertiban harus berjalan secara konsisten.

“Di daerah Ciputat itu banyak sekali terminal ba­yangan. Kami sebagai pemerintahan pusat meminta Dishub setempat untuk menertibkan. Harus terus – menerus dipantau, jangan hanya sesekali saja ditertibka. Selain membahayakan penumpang juga mengganggu ketertiban umum. Seperti menimbulkan kemacetan,” ungkapnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!