Lomba TTG Tingkat Banten


Tangsel Jadi Juara Umum

Diterbitkan  Minggu, 01 / 09 / 2019 21:11 - Berita Ini Sudah :  166 Dilihat

LOMBA. Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum oleh DPMD Provinsi Banten dan Tim Juri.

SERPONG-Kontingen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih juara umum dalam perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan di Kabupaten Serang, kemarin. Tangsel meraih poin sebesar 1.446 dengan jumlah juara sebanyak 7 kategori lomba.

Kepala Dinas Pemberdayaan Ma­syarakat, Pemberdayaan Pe­rem­puan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, Khairati menjelaskan, peserta yang tampil di tingkat provinsi merupakan pemenang dari TTG tingkat Kota Tangsel. Mereka memiliki kemampuan dalam menciptakan sebuah teknologi baru yang dapat dikembangkan untuk mempermudah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Belakangan ini marak instansi berpartisipasi dalam industry 4.0, begitu pula dengan DPMP3AKB yang bertanggungjawab dalam memfasilitasi masyarakat untuk meningkatkan hasil ciptaan yang dimiliki masyarakat Tangsel.

”Sejak awal tahun memang sudah ada penyaringan. Kita ada lomba TTG se Kota Tangsel. Nanti yang juara dapat mewakili Tangsel di Banten, dan merekalah yang mewakili Tangsel di Provinsi, Alhamdulillah kita juara umum,” kata Khairati.

Peserta TTG sendiri berasal dari berbagai kalangan. Ada yang berasal dari kalangan sekolah, universitas dan umum. Tapi dari semua peserta, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah, teknologi yang dihasilkan harus bersifat original dan belum pernah dibuat oleh siapapun.

”Keaslian itu nantinya jadi salah satu daya tarik. Jadi ada banyak sekali teknologi yang belum dibuat dan dipasarkan,” katanya.

Sementara, Tangsel sendiri berhasil mendapatkan medali di kategori pelajar. Dimana dalam kategori ini, Tangsel mendapatkan dua juara sekaligus. Yaitu runner up dan juara ke tiga. Selain itu Tangsel juga unggul dalam kategori umum atau masyarakat. Dalam kategori ini juga Tangsel mendapatkan dua juara sekaligus. Yaitu juara satu dan juara dua.

”Sementara sisanya, Tangsel dapat juara TTG unggulan dan juara kategori stand terbaik. Semua juara tersebut yang membuat kami jadi juara umum,” ujar Khairati.

Setelah keluar menjadi juara umum, ke depannya Khairati akan memastikan peserta ikut berpartisipasi dalam TTG Nasional.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!