Karang Taruna RW 08 Rempoa Pentas Seni Lintas Generasi

Diterbitkan  Senin, 02 / 09 / 2019 19:15 - Berita Ini Sudah :  131 Dilihat

 

CIPUTAT TIMUR- Menutup serangkaian kegiatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Karang Taruna RW 08 Rempoa, Ciputat Timur, menggelar Pentas Seni Lintas Generasi.

Acara berlangsung di sepanjang Jalan Delima Jaya RW 08, Jumat (30/8). Dihadiri Ketua RW 08 Rempoa, Mundakir, pembina Karang Taruna RW 08 Rempoa, Hasanuddin, dan Ketua RT se-RW 08 Rempoa. Perwakilan Lurah Rempoa, Ketua Karang Taruna Rempoa serta warga RW 08 dan anggota Karang taruna 08 Rempoa hadir.

Acara berlangsung meriah, karena panggung dan sepanjang Jalan Delima Jaya RW 08 Rempoa didekor sedemian rupa layaknya festival. Warga semakin antusias untuk hadir, karena panitia menyediakan fotocorner untuk selfie dan cosplay adat Papua yang diperankan M. Bayu Exel G lengkap dengan tombak sebagai senjata khasnya.

Dalam sambutannnya, Ketua RW 08 Mundakir menyampaikan terimakasih atas peranserta warga dalam renovasi gapura. sehingga meraih juara I lomba gapura se-Kecamatan Ciputat Timur. Peran dan kreatifitas anak muda Karang Taruna RW 08 Rempoa perlu diapresiasi.

“Walau baru satu tahun menjadi Ketua RW, saya sudah merasakan aroma positif dan melihat semangat Katar (Karang Taruna) 08 dalam ikut membangun lingkungan yang kreatif dan kondusif’,” kata pria yang menjabat Ketua RW sejak 2018 ini.

Ketua Karang Taruna 08, M Akbar menjelaskan, pada HUT Ke-74 RI ini Karang Taruna 08 telah menggelar serangkaian kegiatan olahraga dan hiburan. Di antaranya pertandingan futsal U-12 antar RT, gerak jalan dan sepeda hias masal se- RW 08, serta peresmian gapura dan bazar.

Saat ditemui usai acara, Ketua Panitia Malam Pentas Lintas Generasi, Yuda Dimastra mengaku sangat terharu dan bersyukur acara berlangsung sukses. Ini berkat dukungan semua pihak. “Warga sudah pada melek, bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Makanya mereka mendukung penuh kegiatan kami,” ujar pemuda pehobi travelling dan berorganisasi ini.

Hal senada disampaikan salah satu pembina Karang Taruna 08, Hasanuddin. “Bukan hanya warga yang mendukung, Alhamdulillah Tuhanpun merestui kegiatan kita. Lihatlah cuaca sangat cerah malam ini,” tutur pria yang akrab disapa bang Bule ini dengan nada puas.

Acara Pentas Seni Lintas Generasi yang dipandu Reza Rahmansyah dan Dian Nurdiani ini terbagi dua.

Sesi serimonial berupa pengajian, sambutan dan doa dimulai selepas magrib. Sesi hiburan digelar selepas Isya dengan menampilkan kreasi anak-anak perwakilan RT se-RW 08. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba.

Acara ditutup dengan kolaborasi kelompok musik akustik PUTE dan Karang Taruna 08, Juga, foto bersama bintang tamu dan ramah tamah. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!