Sinarmas Land Beri Hadiah Pemenang Drone Video Competition

Diterbitkan  Senin, 02 / 09 / 2019 19:17 - Berita Ini Sudah :  144 Dilihat

PENGUMUMAN SINAR MAS LAND DRONE VIDEO COMPETITION
: Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap bersama Panji Himawan Corporate Communications & Public Affair Division Head – Sinar Mas Land memberikan hadiah kepada pemenang Kompetisi Sinar Mas Land Drone Video di The Breeze, BSD, Kemarin. Sinar Mas Land memberikan kesempatan kepada para jurnalis dan masyarakat umum menampilkan kebolehannya dalam mengambil gambar video drone dengan memberikan uang pembinaan sebesar Rp25 juta kepada pemenang pertama, Rp12 juta pemenang kedua dan Rp8 juta untuk pemenang ketiga, Sinar Mas Land juga memberikan pelatihan menerbangkan drone untuk para jurnalis.

SERPONG- Saat ini, kehadiran drone sedang menjadi fenomena di dunia fotografi dan sinematografi. Dengan kemampuan mengudara, drone memberikan perspektif baru yang selama ini tak bisa dijangkau lensa. Alhasil, drone menjadi tren diminati para pemburu visual. Itu demi mendapatkan gambar dengan lanskap yang luas dan berkesan megah.

Hasil karya sinematografi kini diakui lewat kontes bergengsi yang melibatkan videographer atau pilot drone dari seluruh Indonesia. Itu dalam Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Sinarmas Land. Ratusan hasil karya video yang spektakuler diseleksi. Mulai dari progres pengembangan Kawasan, edukasi, gaya hidup hingga hiburan yang tersedia di BSD City.

Dengan mengangkat tema utama “Live, Work, Learn, Play”, kompetisi pesawat kamera tanpa awak ini dibuka pada tanggal 21 Mei 2019. Pemenang diumumkan pada 31 Agustus 2019. Kompetisi bergengsi itu terbagi menjadi dua periode.

Periode pertama pada 20 Mei – 20 Juli 2019. Dimenangkan oleh Anton FPV, Juara 1,  Fietter Chalim Juara 2, dan Handry GW Juara 3. Periode kedua pada 20 Juli – 20 Agustus 2019. Dimenangkan oleh Inayah dengan hasil karya video “BSD City Drone” Juara 1, Anton FPV dengan judul karya video “BSD City Showreel 2019” Juara 2, Lutfi Hermawan Prasetyo dengan hasil karya video “BSD City is Like Our Home” Juara 3.

Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinarmas Land mengatakan, proses pengambilan gambar itu sendiri akan dilakukan di area BSD City. Untuk menangkap momen-momen kehidupan yang menarik di BSD City. Setelah selesai melakukan shooting dan editing, peserta mengunggah karya videonya ke akun media sosial untuk menggalang likes sebanyak-banyaknya.

Kemudian peserta akan mengirimkan hasil karya mereka kepada panitia untuk dilakukan proses penjurian. Penjurian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari ahli bidang drone, videografi dan jurnalistik seperti Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra, serta Sekjen Fasi, Kolonel Agung Sasongko.

Karya dengan kualitas terbaik dan likes terbanyak menjadi pemenang dan dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

“Selamat kepada seluruh pemenang Drone Video Competition 2019. Ratusan hasil karya video yang kami nilai sangat memukau. Tidak hanya itu, seluruh video juga telah menangkap dengan baik momen-momen kehidupan dan sisi-sisi menarik di BSD City. Drone tidak hanya diterbangkan untuk mengambil gambar begitu saja, tapi peserta juga harus memahami cara pengambilan creative shoot untuk dapat memaksimalkan alat yang mereka punya dalam menghasilkan karya terbaik. Kami harap kompetisi ini dapat mengakomodasi hobi dan keahlian masyarakat Indonesia dalam memanfaaatkan sisi positif teknologi perangkat terbang yang perkembangannya sedang masif di dunia,” ujar Irawan.

Tujuan diadakannya Drone Video Competition adalah untuk memperkenalkan BSD City melalui teknologi yang sedang berkembang masif yaitu drone. Ini menunjukkan BSD City sebagai kota mandiri yang mengakomodasi kepentingan hingga hobi para penghuninya.

Menurut Irawan juga tujuan tersebut bermula dari visi Sinarmas Land untuk menciptakan kehidupan yang bahagia dan lengkap bagi siapapun yang berkegiatan di BSD City.

“Selama bertahun-tahun, Sinarmas Land telah mengembangkan konsep kota yang mengakomodasi kepentingan dan keinginan warganya. Kami telah membangun tidak hanya hunian dan fasilitas publik yang megah, ikonik, dan sustainable, tetapi lebih jauh kami telah membangun kehidupan masyarakat yang baik. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk menangkap sisi menarik kehidupan masyarakat ini untuk disebarkan luas kepada khalayak dan kami melihat kompetisi drone ini adalah sarana yang sangat baik untuk melakukan itu,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!