Pekan Depan, Posisi Camat dan Kadis Kesehatan Akan Terjawab

Diterbitkan  Selasa, 03 / 09 / 2019 21:11 - Berita Ini Sudah :  195 Dilihat

 

SERPONG-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengungkapkan, pengisian untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) tidak semudah apa yang dibayangkan. Untuk itu dirinya membutuhkan waktu hingga sepekan untuk diskusi dengan Tim Pansel apakah akan dilakukan lelang jabatan dalam waktu dekat atau pengangkatan Pelaksana tugas (Plt).

“Secepatnya, target pekan depan, ka­rena kita sudah mengusulkan kepada Tim Pansel, segera mempersiapkan untuk dua posisi yang kosong. Kalau untuk camat akan dilakukan assessment dan untuk Dinkes akan dilakukan lelang jabatan. “ungkapnya.

Benyamin mengatakan, untuk camat tidak terlalu sulit. Mereka tidak perlu melakukan lelang jabatan, bisa langsung promosi dan pemberitahuan kepada Tim Pansel. Untuk mengisi kekosongan saat ini camat akan dijabat Plt terlebih dahulu. Plt itu bisa Sekcam atau juga Kabag Pemerintahan Setda.

Sedangkan, posisi yang ditinggal Deden Deni di Dinas Kesehatan saat ini masih kosong. Deden Deni di Dinas Kesehatan menjabat Sekretaris Dinas dan merangkap Plt Kepala Dinas. Sehingga saat ini Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel kosong.

Mencari sumber daya manusia (SDM) untuk menjadi Kepala Dinas Kesehatan tidak mudah, pangkat tertentu, latar belakang kesehatan, kualifikasi kecakapan yang lain. “Saya belum selesai membahas ini dengan Walikota Kota Tangsel, apakah Dinkes akan dilelang jabatan dalam waktu dekat atau tidak,” jelasnya.

Untuk sementara, Dinkes akan dipimpin oleh Plt Kepala Dinas dahulu dan akan diisi posisi Sekretaris Dinas terlebih dulu. “Kemungkinan akan diisi Sekdis dulu plus merangkap Plt Kadis. Dalam waktu dekat Sekdis akan diisi karena tidak boleh kosong,” ungkapnya.

Sekdis dan Kadis Kesehatan saat ini kosong dan ini tidak menggangu pekerjaan. Pasalnya, saat ini penunjukan untuk kuasa pengguna anggara sudah ditetapkan di kepala bidang masing-masing.

Bila kekosongannya sebentar tidak akan mengganggu jalannya roda pelayanan dan lainnya di Dinkes dan dalam waktu satu sampai dua minggu kedepan akan diisi. “Syarat dari Kementerian Kesehatan, Kepala Dinkes harus diisi orang yang memiliki latar belakang dokter,” pungkasnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!