PKS Punya Dua Nama, Mantan Sekda Mengemuka

Diterbitkan  Selasa, 03 / 09 / 2019 18:54 - Berita Ini Sudah :  219 Dilihat

SERPONG- Banyak nama bakal calon walikota Tangsel sudah beredar. Termutakhir, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangsel telah punya dua nama. Keduanya yaitu Ruhamaben dan Siti Chadijah merupakan hasil Pemilihan Raya internal PKS.

Selain PKS, mengemuka nama mantan Sekretaris Daerah Tangsel Dudung E Diredja. Namanya, digadang-gadang untuk maju pada Pilkada di antaranya disuarakan oleh peserta Rapat Kerja (Raker) IV Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Tangsel, kemarin.

Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo, mengatakan, Ruhamaben dan Siti Chadijah ini bukan lah pasangan sepaket yang akan dimajukan PKS. Melainkan dari dua nama ini nanti akan dipilih satu nama yang akan dimajukan menjadi Calon Walikota Tangsel.

“Selama tiga bulan ini kedua nama tadi kami turunkan untuk sosialisasi ke masyarakat, atau istilah lainnya itu blusukan untuk menaikan popularitas dan elektabilitas mereka. Nanti setelah itu kita survei siapa yang paling tinggi, itu yang akan kita ajukan ke DPP untuk dimajukan sebagai Calon Walikota,” ujarnya.

Sementara kedua nama tersebut blusukan, Agus mengatakan tugas partai selanjutnya ialah menjalin komunkasi politik dengan partai lainnya untuk membentuk koalisi.

“Sedangkan tugas partai selanjutnya ialah mencari koalisi, dan semua partai sudah kita jalin koalisinya. Nanti kita lihat saja partai mana yang memang sejalan dengan kita di Pilkada ini,” ujarnya.

Menanggapi namanya diusung sebagai Bakal Calon Walikota, Ruhamaben mengaku sudah sangat siap. Bahkan menurutnya memang saatnya ini lah PKS maju di Pilkada Tangsel dengan mengusung kadernya sendiri.

“Tentunya saya sudah siap, dan ini adalah memnag momen untuk PKS maju di pilkada dengan mengusung kadernya. Kami meilhat respon masyarakat terhadap PKS trednya itu positif,” ujar mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang ini.

Dia juga mengatakan, langkah awal yang saat ini diakukannya ialah menghidupkan kembali jaringan-jaringan di basis kelurahan. “Selain mensosialisasikan diri, saat ini saya fokus juga membangun kembali jaringan lama yang ada. Rupanya respon kawan-kawan pun positif terhadap perhelatan politik ini,” ungkapnya.

Siti Chadijah mengatakan, dirinya saat ini pun terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk menaikkan kembali popularitas serta elektablitasnya untuk pemenangan di Pilkada Tangsel nanti.

Sementara mengemukannya Dudung E Diredja ketika Dekopinda Kota Tangsel menggelar Raker IV bertajuk “Mendorong Kemajuan Koperasi Dengan Teknologi Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0,” di salah satu hotel kawasan Serpong Utara.

Sekretaris Dekopinda Tangsel, Abdul Biya menjelaskan, Dudung yang juga Ketua Dekopinda Tangsel didorong untuk maju dalam bursa Pilkada oleh para penggerak koperasi dan para pimpinan Dekopinda.

“Dari raker yang telah dilaksanakan mendapatkan delapan belas poin termasuk salah satu poinnya gerakan koperasi bersama Dekopinda Kota Tangsel mengusung serta mendukung dan mengawal Ketua Dekopinda Kota Tangsel H Dudung E Diredja untuk maju pada pemilu Kada Kota Tangsel tahun 2020. Ada, dekat bermanfaat,” kata Abdul Biya.

Menurut Biya, Dudung berpengalaman birokrat tulen sangat layak melanjutkan kepemimpinan Airin Rachmi Diany, karena sudah terbukti selama Dudung berada di birokrat Tangsel. Peserta Raker kompak mendorong Dudung untuk menerima dukungan ini.

Dudung saat dihubungi menilai kalangan yang mendorongnya maju Pilkada memiliki pertimbangan-pertimbangan. Apapun itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus koperasi dan para pimpinan Dekopinda yang telah memberikan kepercayaan itu.

“Terima kasih atas kepercayaannya dan mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang berharga untuk ke depannya,” ucap Dudung. (dra/din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!