Polisi Pergoki Kurir Sabu 297 Gram

Diterbitkan  Selasa, 03 / 09 / 2019 19:00 - Berita Ini Sudah :  158 Dilihat

CIPUTAT- Seorang tersangka kurir narkoba tertangkap tangan oleh polisi. Awalnya, tersangka yang belakangan diketahui bernama KI (31) akan menyerahkan sabu seberat 297 gram kepada pemesan. Tiba-tiba anggota Polsek Ciputat memergokinya dan langsung melakukan penangkapan.

Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika, dalam keterangan persnya mengungkapkan, sebelum penangkapan juga ada laporan masyarakat terkait adanya peredaran dan transaksi narkotika.

“Tersangka bekerja sebagai pengemudi ojek online, saat ditangkap, tersangka sedang menunggu bertransaksi dengan orang yang akan menerima barang haram tersebut,” ujarnya di Mako Polsek Ciputat, kemarin.

Menurut Endy, saat tersangka ditangkap terdapat barang bukti narkotika jenis sabu seberat 297 gram, timbangan elektrik yang berada di dalam bagasi motornya.

“Tersangka ini sebagai kurir atau perantara jual-beli dari pelaku B yang masih DPO, kami tangkap tersangka KI ini pada 24 Agustus lalu sekitar pukul 23.00 WIB,” ungkapnya.

Tersangka, kata Endy, mengambil sabu ini dari pelaku yang masih DPO di parkiran mobil mall Kembangan, Jakarta Barat. Nilai total narkotika tersebut sekitar Rp 300 jutaan.

“Pelaku dikenakan pasal 114, sun 112 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman mati,” ujarnya.

Endy menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengejar pelaku yang masih DPO. Tersangka KI berikut barang bukti diamankan Polsek Ciputat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pengakuan tersangka baru satu kali ini menjadi kurir narkotika. Jadi si tersangka ini mendapat telepon dari orang yang tidak dikenalnya kemudian diperintah untuk mengantar barang tersebut,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!