RW 01 Palbar Sukses Gelar Jalan Santai

Diterbitkan  Selasa, 03 / 09 / 2019 18:54 - Berita Ini Sudah :  130 Dilihat

 

PAMULANG- Warga RW 01 Pamulang Barat, Pamulang, merayakan semangat Kemerdekaan RI 74 Tahun dan 1 Muharram 1441 H dengan gerak jalan santai. Sedikitnya ada 450 peserta turut merayakannya. Mulai dari anak-anak hingga lanjut usia.

Lurah Pamulang Barat, Supriyadi mengaku bangga dan salut melihat kekompakan warga RW 01. Pesannya kepada warga supaya tetap jaga kekompakan dan kebersamaan di lingkungan. Ini agar tetap guyub rukun.

“Tidak mudah mendatangkan orang sebanyak ini. Dan saya melihat sudah banyak prestasi  yang dicapai oleh RW. 01. Semoga ke depan terus berprestasi,” ujar mantan Kasie Kesos Kecamatan Pamulang ini.

Jelang start, membaca doa terlebih dahulu dipimpin oleh H. Ucup Yusuf selaku tokoh agama. Peserta mulai berjalan menyusuri Perumahan Andrawina. Kemudian melintasi Jalan Raya Pajajaran dan kembali ke titik finish.

Ketua RT.04/01 H. Muntazar menyebutkan, dirinya ikut meramaikan suasanya dengan membagi-bagikan kopyah untuk kaum pria. Itu ia lakukan bentuk oleh-oleh setelah berangkat ke Tanah Suci Mekkah melaksanakan ibadah Haji tahun ini. Dalam kesempatan yang sama pun dirinya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kebersamaan.

Sedangkan Ketua RW 01 Pamulang Barat, Ngadi menjelaskan, acara jalan santai ini tergolong  dadakan. Namun, berkat kekompakan semua pengurus lingkungan, dan seluruh RT serta dukungan pemuda dan  para tokoh masyarakat, acara optimistis dan sukses.

Suasana lebih hidup saat ketua RW. 01 Ngadi mengajukan beberapa pertanyaan terkait masalah kebangsaan dan seputar agama Islam. Nuansa semangat kemerdekaan dan semarak Muharram pun terlihat. Ia pun beberapa kali merogoh kantongnya untuk peserta yang bisa menjawab.

Ada 90-an doorprize disediakan oleh panitia, rata-rata berupa barang elektronik, peralatan dapur dan paket sembako. Bertindak sebagai MC dalam kegiatan itu dari kalangan anak muda, Pipih dan Ratu selalu enerjik dan tak surut semangatnya walau panas.

Kkesuksesan ini tidak lepas dari peran orang-orang yang ada di lingkungan seperti H. Ucup Yusuf, Hendy, H. Priyo, Yoyoh, dan Ade Chudory. Selaku motor dalam kepanitiaan bersama, Ngadi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak telah berpartisipasi. Sekecil apapun itu.

“Kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan, karena semua warga bisa bertemu dan  bersilaturahmi, sehingga kerukunan dan kekompakan akan terus terjalin,” tambah Ngadi.

Meski baru pertama kalinya, kegiatan jalan santai ini tergolong sangat sukses. Betapa tidak, jalan santai di tingkat RW,  bisa sampai lebih dari 500 peserta. Itu bisa dilihat dari jumlah kupon undian berhadiah yang disediakan panitia secara gratis.

“Menariknya, karena bertepatan 1 Muharam, anak-anak TPA mengenakan pakaian muslim sambil memegang bendera kecil dan bersolawat.  Tampak pula seorang kakek yang sudah berusia lebih dari 80 tahun dengan semangat berada di barisan depan,” imbuhnya.

Salah satu Kakek yang ikut serta bernama Kong Bonin mengungkapkan semangatnya. “Waaah Kalau jalan kaki mah, saya masih kuat, engkong kan memang biasa jalan, makanya anak muda malu kalau semangatnya kalah sama saya,” ucapnya sambil tertawa. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!