Warga Pondok Aren Apresiasi Pelayanan Keliling Akta Kematian

Diterbitkan  Selasa, 03 / 09 / 2019 21:18 - Berita Ini Sudah :  181 Dilihat

PELAYANAN. Disdukcapil Kota Tangsel menggelar pelayanan keliling akta kematian bertempat di Aula Kecamatan Pondok Aren, Selasa (3/9).

PONDOK AREN-Puluhan warga Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terhadap pelayanan keliling akta kematian yang diadakan di Aula Kecamatan Pondok Aren, Selasa (3/9).

Pelayanan tersebut sangat membantu warga dan memangkas jarak yang jauh menjadi dekat. “Saya sangat terbantu banget dengan adanya pelayanan akta kematian ini,”ungkap M Nurlela, warga Perumahan Japos Graha Lestari, Pondok Aren.

Nurlela yang mengurus akta kematian untuk suaminya yakni, Ahmad Yani  sangat berterima kasih dengan pelayanan yang diberikan Disdukcapil. “Terima kasih Disdukcapil, ini sangat membantu saya, jarak yang harusnya ke kantor Disdukcapil, bisa dipangkas di aula kecamatan, dan pembuatannya langsung jadi,”jelasnya.

Tidak hanya Nurlela yang mengucapkan rasa terima kasihnya dengan pelayanan keliling ini. Sukamto, warga Parigi pun mengucapkan hal yang sama. “Terima kasih banyak ini, ada pelayanan, saya dimudahkan, karena akta kematian ini sangat diperlukan dalam berbagai pengurusan baik waris, pensiun dan lainnya,”ungkap Sukamto yang mengurus akta kematian untuk adiknya.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Tangsel, Sri Mulyanih mengatakan, bulan ini masuk pelayanan keliling kelima. Tinggal dua kali pelayanan lagi yang akan dilakukan di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur. “Pelayanan ini sangat membantu warga, baik jarak, waktu dan lainnya, Alhamdulillah ada 38 warga yang membuat akta kematian,”ungkapnya.

Sri Mulyanih mengatakan, pelayanan ini merupakan pelayanan sehari jadi, sehingga masyarakat yang datang dengan membawa berkas lengkap, bisa membawa pulang akta kematian langsung. Namun jika ada permasalahan di Kartu keluarga atau NIK-nya tidak terdaftar, perubahan KK, maka data warga akan dibawa ke dinas untuk diperbaiki dan minggu depannya warga sudah bisa langsung ambil di kantor Kecamatan dengan membawa bukti pengambilan.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!