Empat Pelaku Curanmor Diringkus, Satu Kena Tembak

Diterbitkan  Rabu, 04 / 09 / 2019 20:29 - Berita Ini Sudah :  173 Dilihat

RILIS CURANMOR: Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan di dampingi Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharam Wibisono memperlihatkan barang bukti dalam rilis kasus pencurian sepeda motor di Mapolres Tangerang Selatan, BSD, Selasa (3/9). Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan sejumlah tersangka beserta barang bukti kasus pencurian sepeda motor yang meresakan warga di Tangerang Selatan.

SERPONG– Jajaran Polres Tangsel mengungkap kasus kejahatan di Kota Tangsel. Kali ini para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kecamatan Pamulang. Sebanyak empat pelaku telah diringkus.

Satu di antara pelaku harus diberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan kakinya dengan satu tembakan di bagian kanan. Dikarenakan saat akan diringkus melakukan perlawanan terhadap petugas.

Keempat tersangka yakni HH (20), SL (18), PR (23), RA (17).

“Empat tersangka ini dari tiga tempat kejadian perkara yang berbeda, ada di Pamulang, Pondok Cabe dan Pondok Aren. Kalau Pondok Aren itu hasil pengembangan,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, Selasa (3/9).

Menurut Ferdy, pelaku ditangkap lantaran salah satu korban saat motornya sedang dipanaskan di depan rumah dicuri pelaku. Kemudian korbannya berteriak, “Maling!”.

“Korban tau kalau motornya dicuri saat sedang dipanaskan mesinnya di pagi hari, kemudian korban berteriak dan mengundang perhatian masyarakat sekitar, sehingga satu pelaku ditangkap warga. Dan dari hasil pengembangan satu pelaku itu kita berhasil amankan seluruhnya dengan total empat pelaku” ujarnya.

Setelah warga mendengar teriakan tersebut, kemudian warga mengejar dan di saat bersamaan, petugas Reskrim Polsek sedang melakukan patroli wilayah. Langsung mengamankan tersangka yang dikejar-kejar warga.

“Kemudian anggota reskrim yang mengetahui itu langsung mengejar pelaku dan menangkapnya, saat ditangkap polisi menemukan kunci leter T dan satu buah obeng. Tidak hanya itu, dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit motor Honda Beat, satu unit Honda Vario, dan satu unit Yamaha Jupiter serta satu buah obeng dan satu kunci leter T,” ujarnya.

Ferdy menambahkan, keempat pelaku merupakan kelompok berbeda, SL (18), PR (23) merupakan satu komplotan, RA dan HH tersendiri.

“RA ini juga residivis dia sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama, kita masih menyelidiki semua tersangka ini beraksi dimana saja dan berapa kali,” imbuhnya.

Keempat pelaku, kata Ferdy, dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!