Repdem Ajak Warga Perkuat Ideologi

Diterbitkan  Rabu, 04 / 09 / 2019 23:16 - Berita Ini Sudah :  220 Dilihat

DISKUSI.
Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito memimpin dikusi Melawan Gerakan de Soekarnoisasi yang diselenggarakan DPC Repdem Kota Tangsel.

SERPONG UTARA-sebuah organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yaitu Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mulai merasakan gerakan de Soekarnoisasi semakin masif di tengah masyarakat. Oleh sebab itu perlu diperkuat dengan menghidupkan tentang ideologi bangsa.

Dari kekhawatiran itu DPC Repdem Kota Tangsel, mulai rutin menggelar kegiatan diskusi dengan mengangkat tema Melawan Gerakan de Soekarnoisasi. Dan kemarin diskusi tersebut digelar di kantor DPC PDIP Kota Tangsel, di Serpong Utara.

Dalam diskusi tersebut turut hadir Panda Nababan (Politisi Senior PDI Perjuangan), Bob R. Randilawe, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Wanto Sugito.

Terlihat puluhan mahasiswa serta kader partai hadir dalam kegiatan itu, serius mendengarkan langsung materi yang diberikan para pembicara yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Repdem DPC PDI Per­juangan, Mario Karawuan men­jelaskan, bahwa acara ini merupakan suatu kegiatan yang­ rutin yang membahas isu-isu­ yang berkembang di tengah mas­yarakat. Di mana menurutnya,  ada sebuah gerakan yang mencoba perlahan-lahan menghapus peran Soekarno dari sejarah bangsa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat banyak, bahwa upaya de Soekarnoisasi memang telah terjadi dan berlangsung secara sistematik,” ungkapnya.

Mario menambahkan, bahwa gerakan de Soekarnoisasi ini tentunya juga membahayakan ideologi Pancasila, terlebih Bung Karno merupakan tokoh pertama yang meletakkan nilai-nilai ideologi Pancasila.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Wanto Sugito menjelaskan, bahwa de Soekarnoisasi merupakan fenomena yang memang terjadi di tengah masyarakat. Untuk itu Wanto Sugito menghimbau agar pemikiran dan kiprah Bung Karno harus terus dijaga.

“Bagi kami, ideologi Pancasila sudah final, tidak ada perdebatan, mari kita lestarikan pemikiran dan semangat Bung Karno dengan terus menerus mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!