Direksi BPJS-TK ke RS OMNI Santuni Ahli Waris

Diterbitkan  Kamis, 05 / 09 / 2019 21:05 - Berita Ini Sudah :  174 Dilihat

 

SERPONG UTARA- Peringatan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September dimanfaatkan petinggi BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) dengan mengunjungi RS Omni, Serpong Utara, Kota Tangsel. Dalam kunjungannya, turut memberikan santunan kepada ahli waris.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif terjun langsung di beberapa kegiatan dalam rangka hari pelanggan tersebut di wilayah Kota Tangsel. Di antaranya mengunjungi korban kecelakaan kerja yang mendapatkan manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Seperti  perawatan dan pengobatan tanpa batas biaya, program Return to Work (RTW), dan alat bantu berupa prothesa tangan atau kaki buatan dari Ottobock.

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, di mana kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting”, tutur Krishna.

Ia menegaskan, negara  hadir untuk melindungi masyarakat. Komitmenya ingin memastikan bahwa supaya masyarakat tidak perlu khawatir. Penyembuhan tidak ada biaya keluar satu sen pun melalui BPJS ketenagakerjaan. Ke depan pelayanan ini semakin baik dan masyarakat akan merasakan manfaatnya. “Kami mengedepankan pelayanan, dan perlindungan,” tambahnya.

Direktur Umum dan SDM, BPJS-TK, Naufal Mahfudz, melakukan kunjungan kepada peserta yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang. Kunjungan Naufal juga tidak lain untuk memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan.

Sementara itu, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis, berperan menjadi petugas customer service dan memberikan pelayanan langsung kepada peserta yang datang ke Kantor Cabang Pontianak.

Diketahui, Omni Hospital dan Siloam merupakan 2 dari ribuan Rumah Sakit yang bekerjasama sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS-TK di seluruh Indonesia. Pada momen hari pelanggan ini, jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan memastikan seluruh layanan BPJS-TK, tidak hanya di Kantor Cabang. Namun hingga kepada layanan yang diberikan oleh mitra kerjasama, yang diberikan kepada peserta merupakan layanan terbaik dan memuaskan bagi semua pihak.

“Sudah menjadi kewajiban kami melayani seluruh peserta dengan baik, tidak hanya sebatas pelayanan di bidang Customer service, namun semua lini BPJS Ketenagakerjaan, termasuk mitra kerjasama, harus mampu memberikan layanan terbaiknya, tidak luput pula kami di jajaran Direksi dan manajemen”, pungkas Krishna.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, turut hadir dalam momen itu menjelaskan Hari Pelanggan Nasional tentu ini upaya dari pelayanan publik untuk mendekatkan hubungan dengan kline. Hari pelanggan Nasional ini memiliki tujuan supaya betul-betul Kline merasakan manfaatnya.”Ini bermanfaat bagi kami di pemerintah yang mempunyai jasa pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Non ASN Kota Tangsel yang sudah discover BPJS-TK, lima ribuan. Jumlah ini belum semua. Upaya akan terus didorong secara intensif. Namun yang prioritas seperti  Dinas Pemadam Kebakaran dan  Penyelamatan, Satpol PP, Dalops Dishub, dan pesapon Dinas lIngkungan Hidup.

“Dan ini akan diperluas lagi ada RT/RW, karena mereka mendapatkan insentif dari daerah,” ujar Benyamin.

Kepala BPJS-TK Tangsel, Ghazali Dahlan menjelaskan, di Tangsel perusahaan eksisting tiga ribu lebih. Kesepertaanya 250 ribu lebih. Namun itu fluktuatif. Artinya masih masuk dan keluar. Targetnya, tahun ini perusahan baru-perusahaan baru total empat ribuan, kesepertaanya tiga ratus ribuan.

Salah satu ahliwaris penerima santunan JKK meninggal dan jaminan hari tua, Caherani selaku ahliwaris Aang Burhanudin memperoleh Rp 251 juta lebih ditambah dana pendidikan sebesar Rp 12 juta.  Chaerani mengaku tidak pernah menyangka akan mendapatkan santunan sebesar itu.

Dirinya bercerita suaminya meninggal usai lebaran Idul Fitri yang bertugas di PLN di wilayah Jakarta. Tidak diketahui penyebebnya, tapi menurut orang angin duduk atau dengan istilah medis sakit jantung. “Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas semua ini. Saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan sebanyak ini,” tuturnya sambil menyeka air mata usai menerima secara simbolis di RS Omni. (din)

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!