Hari Koperasi Daerah Suguhkan Aneka Produk Lokal

Diterbitkan  Kamis, 05 / 09 / 2019 21:05 - Berita Ini Sudah :  169 Dilihat

 

PAMULANG- Kamis (5/9) ini, perhelatan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) 72 di lapangan Kecamatan Pamulang secara resmi dibuka. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie membuka acara yang datang menggunakan delman dan disambut marching band.

“Hari ini (kemarin) gladi resik untuk pembukaan Harkopda. Kami berharap masyarakat turut serta mensukseskan acara Akbar ini dengan cara hadir ke lokasi. Ada banyak produk lokal Tangsel yang dapat diperoleh dari mulai kuliner, fashion dan kerajinan serta yang lain-lain,” ungkap Sekretaris Panitia Harkopda 72, Erwin Suryana.

Rabu (4/9), saat gladi resik menampilkan marching band. Sedikitnya ada 3 sekolah terdiri ratusan siswa SMP-SMA bertugas dalam penampilan marching band. Marching band pada hari pembukaan tampil pada pukul 10.00 WIB.

“Pada pukul satu siang acara pembukaan dimulai. Usai pembukaan Bapak Wakil akan meninjau stand satu persatu. Acara berikutnya seminar tentang koperasi era digital 4.0 dengan tema Peran Generasi Milenial dalam pengembangan koperasi berbasis digital di era industri 4.0,” ujar pria yang juga aktif dalam Forum CSR Tangsel ini.

Adapun narasumber akan mengisi seminar di antaranya penulis buku Milenial Kill Everything, Yuswohadi, Head of Public Policy and Goverment Bukalapak, Epen Alex Chandra dan Asisten Deputy Kementerian Koperasi dan UKM.

“Pada malam harinya sekitar pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB di Masjid Al Mujahidin diadakan tablig Akbar dengan mendatangkan penceramah kondang Al Habsi dengan target jamaah yang hadir 1000 orang,” paparnya.

Pada hari jumat (6/9), mulai pagi akan ada senam masal. Acara Harkopda 72 in digelar selama empat hari yakni Kamis-Minggu pagi hingga pukul 21.00 WIB. Selama rangakaian acara Harkopda menghadirkan banyak momen penting. Selain hiburan, ilmu yang didapat juga banyak tentang koperasi, UKM dan isu-isu kekinian dalam dunia usaha.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie seusai lauching beberapa waktu lalu meminta agar peserta bazar lebih lihai lagi dalam memasarkan produknya. Jangan sampai mengikuti Harkopda tidak memperoleh secara maksimal, baik omset dan jaringan. “Ibu-ibu peserta bazar harus jago marketingnya harus tahu masyarakat. Perlu undang dari luar Tangsel untuk menambahkan produk di bazar,” pintanya.

Lanjut Benyamin, perlu ada pusat informasi yang komunikatif dengan semua pihak. Acara ini harus menginformasikan iklan produk seperti komentator sepak bola. Termasuk, informasi jam buka dan tutup. Jangan lupa, pengumuman waktu salat harus disiarkan. (din)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!