“Infobank Award


BPR Lestari Banten Raih Predikat “Sangat Bagus”

Diterbitkan  Jumat, 06 / 09 / 2019 18:51 - Berita Ini Sudah :  3588 Dilihat


JAKARTA-BPR Lestari Banten meraih penghargaan 10th Infobank BPR Award. Penghargaan tersebut diberikan di Merlynn Park Hotel, Jakarta pada Jumat (30/8) lalu.

Di ajang itu, BPR Lestari Banten (member of Lestari Group) berhasil meraih gelar predikat “Sangat Bagus” kategori BPR dengan asset 100-250 Miliar. Penghargaan yang diberikan berdasarkan hasil rating terhadap 900 lebih BPR di Indonesia yang dilakukan oleh biro riset Infobank berdasarkan kinerja bisnis di 2018.

Hadir dalam acara tersebut Direktur BPR Lestari Banten, Linda Dwiyantini. “Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada kami sebagai pelaku industri perbankan di Banten. Semoga ini dapat memacu kami untuk semakin meningkatkan kinerja bisnis dan pelayanan perbankan kepada masyarakat Banten khususnya Tangerang,” ungkap Linda saat menghadiri acara penghargaan.
Kinerja sangat bagus ditunjukan BPR Lestari Banten triwulan 2 tahun ini. Pertumbuhan aset BPR Lestari Banten tercatat berada di angka Rp 83 Miliar atau tumbuh 116% secara year on year (YoY) menjadi Rp 155 Miliar di triwulan kedua tahun ini.

Tidak hanya itu, kinerja penyaluran kredit juga mengalami pertumbuhan sebesar 48% (YoY) dari angka Rp 44 Miliar di Juni 2018 menjadi Rp 66 Miliar di Juni tahun ini. Sementara kinerja penghimpunan DPK juga menunjukan kinerja memuaskan dengan tumbuh sebesar 142 % menjadi Rp 140 Miliar di Juni 2019.
“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh nasabah dan masyarakat Tangerang atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” tutur Linda.

Di ajang ini pula beberapa BPR yang berada di bawah naungan Lestari Group juga mendapatkan penghargaan kinerja “Sangat Bagus” dari Infobank Award dalam kategori masing-masing. Kategori didasarkan pada posisi aset BPR di 2018.

Dalam penghargaan ini BPR Lestari Bali mendapatkan peringkat dalam kategori BPR dengan aset diatas 1 Triliun. BPR Lestari Jawa Timur (Jatim) mendapatkan predikat dalam kategori aset 100-250 Miliar, sedangkan BPR Lestari Jawa Tengah (Jateng) dan BPR Lestari Jawa Barat (Jabar) mendapatkan predikat dalam kategori aset 50-100 MilIar.(din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!