Sinar Mas Land Dukung ESport di Indonesia

Diterbitkan  Minggu, 08 / 09 / 2019 20:49 - Berita Ini Sudah :  224 Dilihat

TURNAMEN. BSD City bekerjasama dengan Garena Indonesia menyelenggarakan grand final turnamen internasional Free Fire Asia Invitationals (FFAI) 2019 pada Sabtu (7/9).

SERPONG-BSD City bekerjasama dengan Garena Indonesia menyelenggarakan grand final turnamen internasional Free Fire Asia Invitationals (FFAI) 2019  pada Sabtu (7/9).

Turnamen ini mempertemukan 13 tim terbaik Free Fire dari seluruh Asia termasuk Indonesia, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, serta Middle East dan North Africa (MENA) yang bersaing untuk memenangkan total uang tunai USD 50,000 (setara dengan 713 juta rupiah).

Tim Indonesia diwakili oleh RRQ Poseidon, EVOS ROAR dan ISLAND OF GODS yang merupakan tiga tim dengan posisi teratas dari turnamen Free Fire Summer League 2019.

Ketika ditanya soal persiapan, Manager RRQ Poseidon, Cintia Florentina menerangkan, selain latihan lebih serius, pihaknya juga menerapkan latihan yang bersifat quality over quantity. “Daripada para pemain latihan terus setiap saat seperti robot tapi para pemain tidak belajar apapun, aku lebih sering bikin jadwal latihan sesekali tapi dengan tujuan dan hasil yang jelas. Dengan ini mereka bisa belajar penyebab kesalahan yang mereka lakukan di saat latihan untuk menghindari maupun mengatasi kesalahan tersebut. Setelah melihat permainan tim di turnamen FFSL 2019 kemarin, aku juga yakin bahwa RRQ Poseidon bisa juara lagi,” bebernya.

Sebagai tim yang berhasil mengharumkan Indonesia ketika juara di turnamen internasional sebelumnya, Free Fire World Cup 2019, EVOS ROAR juga sudah mulai berlatih lebih serius. “Meskipun kita akan bertemu dengan beberapa tim dengan skill dan jiwa kompetitif yang lebih baik seperti Tim Thailand, kami tetap optimis bisa membawa Indonesia juara kembali di turnamen internasional kali ini. Untuk bekal referensi, di saat latihan para pemain menonton semua match 12 tim lainnya yang akan bertanding di FFAI 2019. Sehingga ketika nanti bertemu di pertandingan, mereka tidak kaget dan dapat membaca gaya permainan lawan untuk menyusun strategi yang lebih baik,” ungkap Manager EVOS ROAR, Kristiawan Eko Susilo.

Sementara, Yonas Yasahardja, Group CEO Associates Sinar Mas Land mengatakan, Sinar Mas Land terus mendorong kemajuan eSport di seluruh Indonesia. Di Indonesia, eSport cukup banyak peminatnya dan sedang berkembang pesat. Beberapa kali, Sinar Mas Land telah dan menjadi  tempat kompetisi eSport, baik skala nasional maupun internasional.

“Sebuah kebanggaan tersendiri, Sinar Mas Land bisa menjadi penyelenggara kompetisi eSport berskala internasional seperti Free Fire Asia Invitationals (FFAI) 2019 di ICE BSD City,” katanya.

Turnamen Free Fire Asia Invitationals 2019 ini, ditonton oleh ratusan penggemar dari berbagai komunitas gamer yang memenuhi Hal 3 di ICE BSD City.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!