Bawaslu Petakan Persiapan Pilkada 2020

Diterbitkan  Senin, 09 / 09 / 2019 20:57 - Berita Ini Sudah :  230 Dilihat

RAPAT. Bawaslu Tangsel saat rapat persiapan jelang Pilkada Tangsel 2020.

SERPONG-Bawaslu Kota Ta­nge­rang Selatan (Tangsel) mempersiapkan diri jelang Pilkada 2020. Semua anggota yang bertanggung jawab di setiap divisi kerja diminta untuk membuat laporan harian. Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Tangsel Muhamad Acep.

Muhamad Acep menjelaskan komunikasi bisa dilakukan dimana saja. Termasuk dalam aplikasi chatting yang kini sudah mempermudah akses komunikasi. Sehingga tidak ada alasan untuk anggota mengelak dan berasalan untuk tidak melakukan pelaporan tersebut.

”Setiap pukul 07.00 harus sudah ada laporan. Paling tidak di grup kantor,” kata dia dalam briefing rutin yang dilakukan seluruh anggota Bawaslu, Senin (9/9).

Selain itu, untuk evaluasi, Acep juga menyampaikan bahwa setiap Jumat seluruh staff bertanggungjawab untuk membuat kajian regulasi. Adapun yang dikerjakan adalah, pembuatan SOP per divisi.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Tangsel, Aas Satibi pun menyepakati, bahwa setiap minggu, anggota harus berkomitmen untuk melakukan evaluasi. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja Bawaslu di kemudian hari.

”Dari evaluasi, nanti akan ketahuan apa saja yang masih perlu dilakukan, untuk meningkatkan eksistensi bawaslu di kalangan masyarakat,” ujar dia.

Pun persiapan Pilkada 2020 harus dimatangkan. Seluruh divisi harus memaksimalkan kinerjanya dalam Pilkada kali ini. Sehingga, mampu menyiapkan proses Pemilu yang sehat dan ketat.”Nanti, prosesnya bisa diproyeksi,” katanya.

Dia juga mengingatkan jika setiap arahan yang diberikan oleh ketua bisa dikerjakan dengan maksimal dan baik. ”Jadi setiap arahan, harus dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Tangsel, Slamet menjelaskan jika Undang-undang yang akan digunakan dalam Pilkada 2020 bisa disiapkan.  Setiap divisi harus mempersiapkan laporannya,” katanya

Kepala Sekretariat Bawaslu Tangsel, Su­kari Maesoferi meminta komitmen dari seluruh staf agar Bawaslu bisa lebih eksis di kalangan masyarakat. Diminta untuk peran mereka agar bisa mensosialisasikan program-program Bawaslu Tangsel yang sudah disiapkan oleh masyarakat.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!