DLH Minta Komitmen Bersama Majukan Forum Komunikasi Adiwiyata

Diterbitkan  Selasa, 10 / 09 / 2019 21:06 - Berita Ini Sudah :  273 Dilihat


EKSPOSE. Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel menggelar ekspose pembinaan sekolah dan musyawarah forum komunikasi adiwiyata di Insan Cendikia Madani, Serpong, Selasa (10/9).

SERPONG-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan ekspose pembinaan sekolah dan musyawarah Forum Komunikasi Adiwiyata Kota Tangsel di Insan Cendikia Madani, Serpong, Selasa (10/9).

Dalam ekspose tersebut banyak masukan dan keluhan terkait kurangnya kerjasama atau komitmen bersama untuk mewujudkan sekolah adiwiyata di Kota Tangsel. Untuk itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel Yepi Suherman, mengajak peserta yang hadir untuk berkomitmen bersama mewujudkan dan mempertahankan Forum Komunikasi Adiwiyata untuk lebih maju lagi ke depannya.

“Saya mendengar ketua Forum Komunikasi Adiwiyata ibu Neng mengeluh karena kurang komitmen dan peran antar lembaga dalam mewujudkan sekolah adiwiyata di Tangsel, untuk itu, kami DLH Tangsel mengajak mari bersatu, untuk mewujudkan itu semua terlebih forum ini dibentuk melalui SK Walikota,”ungkapnya.

Yepi berharap, para peserta forum ini menjalin ke­kom­pakan. ”Saya menyadari forum ini tidak bisa berjalan dengan sendirinya, perlu bantuan dari program CSR, atau hibah dari Pemkot Tangsel, ke depan saya akan berusaha bekerjasama dengan Forum CSR untuk membantu Forum Komunikasi Adiwiyata agar bisa menciptakan dan menghasilkan generasi ke depan untuk peduli lingkungan melalui lingkungan sekolah,”katanya.

Bahkan Yepi mengajak bersama-sama untuk mewujudkan Tangsel lebih bagus lagi. “Ke depannya lebih bagus, siapa lagi kalau bukan kita yang membuat bagus Tangsel,”ujarnya.

Pihaknya akan mendukung agar forum ini mendapatkan dana hibah, sehingga ked epan forum ini bisa bekerja dengan baik, dan menghasilkan sekolah-sekolah adiwiyata di Tangsel,.Bahkan dirinya berharap forum ini tidak mati suri, dan harus ada pertemuan pertiga bulan sekali.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Adiwiyata Kota Tangsel Neng Nurhemah berharap perlu orang-orang yang berkomitmen dan bertanggungjawab dalam Forum Komunikasi Adiwiyata ini, karena forum ini tidak akan berhasil tanpa adanya peran serta dari pemerintah baik dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan sekolah untuk mewujudkan sekolah adiwiyata.

“Forum ini tidak hanya diisi oleh orang-orang cerdas saja, namun perlu orang-orang yang berkomitmen penuh akan lingkungan,”jelasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!