Rahmad Darmawan Coaching Clinic di Cikal Harapan

Diterbitkan  Selasa, 10 / 09 / 2019 21:06 - Berita Ini Sudah :  285 Dilihat

SERPONG-Sekolah Cikal Harapan menggelar Cikal Harapan Open (CHO) 2019 pada 1 September hingga 12 Oktober nanti. Sekitar 15 cabang olahraga dipertandingkan. Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan pun didatangkan, kemarin.

Rahmad Darmawan melakukan coaching clinic sekaligus peresmian Cikal Harapan Sports Club. Di hadapan ratusan pelajar SD hingga SMA dari sekolah dinaungan Yayasan Pertama Sari itu, Rahmad berkisah tentang kesukaannya terhadap sepakbola.

“Saya memulai karir sama seperti adik-adik di sini sejak SD.  Dulu saya ketika kecil main bulutangkis sendiri, Karena yang lain main sepak bola, akhirnya saya pindah main sepakbola juga bersama teman teman yang lain,” tutur Rahmad.

Tentunya sangat banyak ilmu yang diperoleh selama bermain bola dan itulah didapat sehingga sampai meniti pengabdian sebagai militer. “Main sepakbola banyak ilmu yang didapat seperti sosialisasi, komunikasi, dan interaksi. Dan ini fakta bagi saya bahwa disiplin dari sepakbola mengajarkan saya serta membantu saya meraih cita-cita menjadi prajurit TNI,” tambah TNI AL berpangkat mayor ini.

Rahmad mengapresiasi adanya Cikal Harapan Soccer Club, di mana menjadi tempat bagi anak-anak untuk mengembangkan bakatnya dengan harapan nantinya menjadi pemain sepakbola yang handal.

“Dengan ada Cikal Harapan Soccer Club ini paling tidak akan menjadi salah satu media untuk adik-adik mengejar mimpi menjadi pemain sepakbola.  Kini sepakbola  di negara kita sudah bisa dijadikan sebagai profesi yang menjanjikan kalau dengan serius ditekuni. Tak cukup hanya latihan biasa saja di sekolah bola,  perlu ada latihan ekstra,” ujar pria yang sudah malang melintang di sejumlah klub profesional ini.

Sementara, pagelaran CHO 2019 meliputi kegiatan olahraga, edukasi, seni budaya dan kepedulian pada sesama dalam bentuk music concert care for humanity. Pelaksana acara ini siswa, OSIS SMP dan SMA serta guru karyawan. CHO memiliki 15 mata lomba yaitu paskibraka, futsal SMA, tari tradisional, e-sport, futsal SMP, Solo Vocal MHQ, try out UASBN, panahan, karate, silat, minisoccer, menghias layangan, permainan tradisional, dan senam kreasi.

“Cikal Harapan dipercaya karena siswa kita mampu mewakili sekolah, gugus dan kota madya dan provinsi,” kata Susan Purnama, Sekretaris Yayasan Permata Sari Cabang Banten.(din)

Komentar Anda

comments