3.073 Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Jaya

Diterbitkan  Rabu, 11 / 09 / 2019 20:10 - Berita Ini Sudah :  249 Dilihat

SERPONG- Sejak digelarnya Operasi Patuh Jaya pada 29 Agustus lalu, jajaran Satuan Lalulintas Polres Tangsel telah menindak sebanyak 3.073 pelanggar.

Operasi tersebut berlangsung sampai 11 September. Kepolisian masih terus melakukan razia. Alhasil, diperkirakan jumlah pelanggar yang terjaring akan terus bertambah.

Dari 3.073 pelanggar, ada 1.879 yang langsung ditilang dan 1.194 pengendara dapat teguran.

“Di mana pelanggaran ini didominasi pengendara roda dua dan pelanggaran paling banyak ya itu melawan arus dan tidak menggunakan helm yang SNI,” ujar Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin, Selasa (10/9).

Bahkan dalam data diterima per 9 September, Satlantas Polres Tangsel juga menjaring puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melanggar.

“Ada 59 PNS yang terjaring Operasi Patuh Jaya. Itu jadi kan setiap pelanggaran kita cek identitasnya, tapi kita belum tau itu PNS dari mana,” tuturnya.

Lalu menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Patuhi semua peraturan lalu lintas.

“Dan, yang paling penting adalah memahami bahwa mentaati atau mengikuti peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama. Bukan hanya untuk pribadi, tapi untuk keselamatan semua pengguna jalan yang ada di jalan raya,” pungkas lulusan Akpol tahun 2006 ini. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!