Kali Ini 7 Pejabat Eselon II, Janji Penuhi Target RPJMD


Airin Rombak Kursi Kadis Lagi

Diterbitkan  Rabu, 11 / 09 / 2019 20:10 - Berita Ini Sudah :  277 Dilihat

CIPUTAT-  Baru sepekan lalu. Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany merotasi sejumlah pejabat. Camat Serpong Mursinah dilantik sebagai Kepala Satpol PP dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Deden Deni menjadi Kepala Dinas Koperasi UKM. Giliran, Selasa (10/9), sebanyak tujuh kepala dinas terkena perombakan.

Perombakan terhadap tujuh kepala dinas di lingkup Pemkot Tangsel tersebut dilakukan di Aula lantai I, Balaikota Tangsel, Ciputat.

Ketujuh pejabat eselon II yang dirombak yakni Kepala Dinas Pembangunan Dendi Priandana sekarang menjabat sebagai Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata Judianto menjabat sebagai Kepala Dinas Pembangunan, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Dadang Raharja menjabat sebagai staf ahli bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum pada Setda Tangsel.

Kepala Bapenda Dadang Sofyan menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bappeda M Taher menjabat sebagai Kepala Bapenda, Kepala Dinas Perhubungan Sukanta menjabat sebagai Kepala Dinas Tenagakerjaan, dan Kepala Dinas Tenagakerjaan Purnama Wijaya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Airin mengingatkan, perlu dicatat dan diperhatikan apa yang disampaikan dalam pelantikan ini berdasarkan hasil evaluasi dari dirinya bersama dengan Wakil Walikota atas prilaku aparat sipil negara (ASN)  yang ada di lingkup Pemkot Tangsel.

“Rotasi ini berdasarkan mekanisme asistment beberapa waktu lalu, penempatan pejabat berdasarkan mekanisme tersebut dengan potensi yang ada. Saya ingin mengingatkan bagi ASN dimanapun ditempatkan harus menunjukan kinerja yang baik dan maksimal,” ungkapnya.

Penempatan pejabat ini dalam rangka pencapaian organisasi yang tertuang dalam visi dan misi tertulis dalam target RPJMD. Target inilah menjadi tanggung jawab kepala dinas dalam pencapaiannya.

“Saya meminta kepada para OPD untuk fokus dalam pencapaian target RPJMD, pelaksanaan program harus benar-benar diperhatikan jangan sampai ada program yang tidak tercapai, karena tidak teralisasinya program kegiatan.

“Bagi Saya dan Wakil Walikota target RPJMD ini merupakan janji, yang harus dipenuhi dan diwujudkan di Kota Tangsel dan dirasakan oleh masyarakat Tangsel,” kata lulusan magister hukum Unpad ini.

Tugas kepala OPD membantu dalam mencapai target berdasarkan urusan di tugas masing-masing, jalankan fungsi dan tugas yang baik dalam mencapai target yang harus tercapai.

Airin pun mengingatkan kepada pejabat yang dilantik, jabatan merupakan bentuk kepercayaan dan merupakan amanah. Sehingga pejabat harus mampu menjalankan fungsi dan tugasnya. Dimanapun dan dalam posisi apapun.

Kepala Dinas Pariwisata Judianto, yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pembangunan itu menyatakan kesiapannya ditempatkan dimana pun. “Sebagai anak buah, kita harus siap dimanapun dan kapan pun ditempatkan oleh pimpinan, dan ketika itu terjadi kita pun harus siap bekerja menyelesaikan keinginan yang tertuang dari visi dan misi mereka,” singkatnya. (irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!