Gerindra Masih Ngarep Asia Uno Mau


Gagarin Diarak Ondel-ondel, Tomy Siap Mundur PNS

Diterbitkan  Rabu, 11 / 09 / 2019 20:10 - Berita Ini Sudah :  286 Dilihat

 

SERPONG UTARA- Penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, terus diminati pendaftar. Pada hari ketiga kemarin, bertambah tiga nama yang menngambil formulir untuk maju Pilkada Kota Tangsel 2020.

Tiga nama tersebut, Heri Gagarin, Tommy Patria, dan Kolonel TNI Beben Nur Fadillah. Sedangkan sehari sebelumnya, sudah ada dua nama yang mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan ini yakni tim pemenangan Siti Azizah, putri KH Ma`ruf Amin dan Tb Rahmad Sukendar.

Gagarin, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel ini, datang ke Kantor DPC dengan diarak-arakan ondel-ondel serta disambut kesenian tradisional Palang Pintu.

Tim penjaringan menyambut kedatangan Gagarin. Hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Wanto Sugito.

“Alhamdulillah, saya sudah selesai mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota. Dan tadi saya mendaftar sebagai Calon Walikota di Pilkada nanti melalui PDI Perjuangan,” ujar Gagarini.

Nama lainnya, Tomy Patria yang merupakan Lurah Cipayung Ciputat mengambil formulir bakal calon Walikota Tangsel. Bahkan sebagai bentuk keseriusannya maju pada Pilkada Kota Tangsel 2020, Tomy mengaku siap mundur sebagai PNS. Selain di PDI Perjuangan, Tommy mendaftar di PSI.

“Saya sudah daftar juga di PSI, sekarang ini tinggal syarat penunjangnya saja, seperti SKCK, dan lain-lain. Sudah gitu, di PSI ada persyaratan tidak berpoligami. Untuk mundur dari PNS? Tunggu saja,” ungkapnya.

“Ya hidup itu pilihan. Saya harus memilih. Meskipun, saya masih punya 12 tahun sebagai sisa masa jabatan saya sebagai ASN,” imbuh Tomy.

Tomy menyatakan, dirinya merasa tergerak untuk menjadi pimpinan Tangsel setelah melihat masa kepemimpinan Airin. Menurutnya, ada beberapa pekerjaan yang tidak akan selesai dalam masa kepemimpinan Airin, sehingga dia mengusulkan diri untuk meneruskan sisa pembangunan yang mungkin belum sempat dikerjakan.

 

”Biarlah, saya meneruskan pekerjaan Ibu. Apalagi, sudah banyak yang dibangun oleh Ibu (Airin),” kata dia.

Sementara anggota tim sukses Tomy Patria, Iwan Jambek menjelaskan bahwa sampai saat ini baru dua partai yang melakukan pembukaan konvensi. Yang pertama, PDIP sementara yang lain adalah PSI.

Sebagai anggota tim sukses Tomy, Iwan mengaku sudah menyiapkan berkas untuk pengembalian formulir ke PDI P maupun ke PSI.

Kesiapan Tomy terlihat dari bentuk slogan SMART yang dibuatnya, SMART ini memiliki arti Siap Mengemban Amanat Rakyat Tangsel. Top dah! Itu kepanjangan Tomi Patriah dah.

 

>>Gerindra Tunggu Asia Uno

Meski belum ada kepastian dari Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno untuk maju di Pilkada Tangsel, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Tangsel masih berharap.

Sekretaris DPC PDIP Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, harapan tersebut tidak hanya dari para kader partai saja. Namun juga dari para relawan.

“Relawan emak-emak, milenial dan kami para kader partai masih berharap bu Nur maju di Pilkada Tangsel,” ungkapnya.

Selama menemani Sandiaga di Pilpres 2019, para kader melihat Nur Asia Uno memiliki kualitas kepimpinan bagus dan visioner membangun kota.

“Kami sudah melihat langsung bagaimana kualitas Bu Asia Uno. Beliau sangat pantas untuk memimpin Tangsel. Jadi kami sangat berharap beliau mau maju di Pilkada Tangsel,” ujarnya.

Disebutnya, Asia Uno saat ini masih mengumpulkan masukan dari para tokoh masyarakat Tangsel. (dra/irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!