Pengurus Daerah Wanita Islam Tangsel Dilantik

Diterbitkan  Rabu, 11 / 09 / 2019 20:10 - Berita Ini Sudah :  309 Dilihat

 

CIPUTAT-Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, melantik Pengurus Daerah Wanita Islam Tangsel Periode 2019-2024, Minggu (08/9). Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ciputat.

Wanita Islam merupakan organisasi kemasyarakatan Islam dan bersifat independen. Tidak tergantung pada individu, ormas/parpol maupun organisasi lainnya. Pengurus Daerah Wanita Islam Periode 2019-2024 Ini adalah kepengurusan pertama kali dibentuk di Tangsel setelah pemisahan dari Kabupaten Tangerang menjadi Kota Tangerang Selatan.

“Periode 2019-2024 ini, kepengurusan dinahkodai oleh Gigih Cindera Kasih, sebagai Ketua Umum, Sebagai Sekretaris Nurismalatri, dan Bendahara Yuanita Indriani,” katanya.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan pembacaan ayat suci Alquran. Tilawahnya, Ibu Suci Wiji Lestari dan Ida Suryani.

Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Wanita Islam. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian laporan acara Ketua Panitia Eka Setiawati. Dalam laporannya, ketua panitia memaparkan tentang tema besar yang diusung pada acara ini. “Muslimah Cerdas, Muslimah Berdaya, Muslimah Membangun Bangsa”.

Tema tersebut diharapkan menjadi semangat bagi seluruh pengurus untuk terus belajar menjadi insan akademis yang ilmiah. Serta kritis dan berwawasan luas. Selain itu, senantisa terus berkarya dan siap melakukan pemberdayaan. Utamanya, pemberdayaan terhadap anak dan wanita agar mampu menjadi muslimah-muslimah pembangun bangsa, khususnya berperan aktif dalam memajukan kota Tangsel.

Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) Wanita Islam (WI) Banten Hj Rohmiah kemudian memberikan sambutan. Dilajutkan dengan prosesi pengukuhan dan ikrar oleh seluruh pengurus. Semua pengurus yang disebutkan di dalam surat keputusan (SK) Kepengurusan berbaris rapi dan mengucapkan Ikrar bersama-sama.

Setelah selesai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh ketua Umum yang telah dilantik Gigih Cindera Kasih. Kemudian, penyampaian amanah pelantikan oleh Ketua III Pengurus Pusat Wanita Islam, Ana Haefani.

Sedangkan keynot Speech, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Ia berpesan amanat dan nasihat bagi kepengurusan yang akan datang agar dapat mengemban amanah dengan baik. Setiap pengurus dapat menjadikan organisasi sebagai ladang untuk melatih soft skill yang nantinya akan merubah kepribadian masing–masing individu. Tentunya ke arah yang lebih baik dan bisa bersama mendukung program-program pemerintah kota Tangsel.

Acara dilanjutkan dengan Santunan 50 Anak Yatim. Sebelum ditutup acara diisi dengan kegiatan Seminar Pentingnya Kesehatan Anak dan Pengaruhnya terhadap Pendidikan Anak di Usia Dini.

Hadir dalam kesempatan ini 2 pembicara yakni spesialis Pendidikan Anak Usia Dini, Masitowati Gatot,  dan Direktur RSUD Kota Bogor, Dr. Dewi Basmala, MARS  yang keduanya merupakan Pengurus Pusat Wanita Islam.

Di penghujung acara, dibacakan pembacaan do’a dan penutup acara oleh Rahmi Badriah. Acara berakhir sekitar pukul 12.30 WIB. Dan Diakhiri dengan Foto Bersama.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Kegiatan ini dihadiri sekitar 170 Undangan. Turut Hadir dalam kegiatan, Sekdis DPMP3AKB Kota Tangsel Dwi Suryani, Camat Ciputat Andi D. Patabai, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Tangsel Fathiyah, Ketua MWC NU Kecamatan Pamulang Fauzi Ayatullah, serta para ketua organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita Tangsel, ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak yatim. (din)

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments