Rayakan HUT Partai ke-18


Fraksi Demokrat Jadi Penyimbang

Diterbitkan  Kamis, 12 / 09 / 2019 20:57 - Berita Ini Sudah :  525 Dilihat

ULANG TAHUN. Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel merayakan ulang tahun Partai Demokrat di ruangan fraksi, kemarin.

SETU-Partai Demokrat kembali merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 tahun. Dalam ulang tahun kali ini, partai berlambang bintang mercy tersebut mengangkat tema “Kami Bangga Mengabdi Untuk Rakyat”.

Momentum peringatan hari jadi itu, Demokrat berkomitmen mendukung pemerintahan yang sah. Namun tidak lepas juga memberi kritik membangun, serta  kritik santun terhadap pemerintahan yang sah.

Dan sikap partai itu disebut harus diterapkan di seluruh Fraksi Demokrat di parlemen, termasuk juga Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis mengatakan, berdasarkan intruksi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk setiap fraksi bersikap sebagai penyeimbang.

“Fraksi Demokrat akan memposisikan sisi sebagai penyeimbang di antar fraksi-fraksi lain di DPRD, ini yang diinstruksikan Pak SBY kepada seluruh kader yang terpilih menjadi dewan,” ungkapnya, Kamis (13/9).

Rizki juga mengatakan, sikap penyeimbang tersebut seperti akan mendukung setiap kebijakan Pemerintah Kota Tangsel yang pro rakyat, dan akan mengkritisi kebijakan yang dianggap tidak pro rakyat.

“Fraksi Partai Demokrat akan meraih cara pandang dan berpikir terhadap paradigma pembangunan. Selama ini tolak ikut pembangunan selalu dilihat dari pembangunan fisik. Padahal ada yang tidak kalah penting, yaitu pembangunan peradaban manusia yang ada di Tangsel. Sikap ini yang akan perlihatkan,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Kota Tangsel, Wawan Syakir Darmawan mengatakan, pihaknya juga akan mengingatkan seluruh pimpinan OPD untuk terus mengoptimalkan programnya.

Serta mengawal janji-janji politik Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kita akan kawal RPJMD walikota yang kini tersisa sampai 2021. Kita ingin targetnya itu harus tercapai. Di sini lah posisi kami sebagai fraksi yang menjadi penyeimbang dalam pembangunan,” ujarnya.

Wawan juga mengatakan, Fraksi Demokrat juga membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat Tangsel yang ingin menyampaikan aspirasinya melalui Fraksi Demokrat. “Kami akan kawal aspirasi ini, sesuai dengan teg line kita yaitu, Kami Bangga Mengambdi Untuk Rakyat,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments