Habibie Pernah Wasiati Airin

Diterbitkan  Kamis, 12 / 09 / 2019 20:05 - Berita Ini Sudah :  232 Dilihat

SERPONG- Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan dukacita atas meninggalnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Ungkapan Belasungkawa Airin disampaikan dirinya kepada rekan-rekan media, Rabu (11/9).

Airin berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. “Innalilahi wa inna ilaihi rajiun, turut beduka cita atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bapak BJ Habibie, Semoga Allah memberikan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, Aamin,” ungkap Airin

Airin pun mengenang setiap dirinya bertemu dengan BJ Habibie,”Beliau selalu menanyakan usia berapa, ke Saya, kalau usianya 40an dan dibawahnya beliau bilang panggil dirinya (Habibie) Eyang,” kenang ibu dua anak ini.

Setiap pertemuannya, Eyang selalu bercerita betapa hebatnya Indonesia. Bahkan saat pemilihan Ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia (YPTI), Eyang memesankan wasiat penting untuk dirinya.

Habibie pada saat itu melantik pengurus baru  di Komplek Patra Jasa, Jakarta Selatan, menitipkan pusat unggulan dari sains yang ada di kawasan Institut Ilmu Teknologi (ITI).

Pusat unggulan dari sains yang dimaksud BJ Habibie di Kota Tangsel adalah keberadaan Institut Teknologi Indonesia (ITI) yang pada awal pendiriannya memang disiapkan di kawasan pusat penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi (Puspiptek). Semangat dari pendirian ITI yang saat ini masuk wilayah administratif di Kota Tangsel, agar tercipta sinergi dan juga wahana bagi para insinyur untuk membangun peradaban masa depan bangsa Indonesia.

“Tidak hanya menitip sains teknologi, Eyang pun berpesan bahwa betapa pentingnya pendidikan,” ungkapnya.

Airin bertemu terakhir dengan BJ Habibie saat buka puasa kegiatan ICMI di Istana Bogor. “Saya terakhir ketemu beliau di Istana Bogor,” tandasnya. (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!