Pimpinan DPRD Tunggu Golkar Setor Nama

Diterbitkan  Kamis, 12 / 09 / 2019 20:07 - Berita Ini Sudah :  257 Dilihat

 

SETU- Selangkah lagi. Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan definitif terbentuk.  Pimpinan definitif ini setelah seluruh fraksi resmi dibentuk dan diparipurnakan. Pimpinan definitif diisi nama-nama anggota DPRD dari Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS.

Saat ini baru dua partai yang sudah setor nama. Yaitu Gerindra telah menunjuk nama Li Claudia Chandra untuk duduk di kursi Wakil Ketua DPRD, PKS menunjuk nama Mustofa sebagai wakil Ketua DPRD. Kini tinggal menunggu Golkar dan PDI Perjuangan yang belum menunjuk nama.

Sekretaris DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo, mengatakan, DPP telah sepakat menunjuk Li Claudia Chandra sebagai pimpinan DPRD.

“Sudah diputuskan lama oleh DPP, bu Li Claudia yang duduk sebagai pimpinan DPRD,” ujarnya.

Ketua Fraksi PKS, Sri Lintang mengatakan, PKS juga telah menunjuk Mustofa untuk duduk di kursi pimpinan DPRD.

“Pak Mustofa yang diberi amanah. Kita seluruh anggota dewan dari fraksi PKS akan mendukung keputusan ini. Dan semoga beliau dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Golkar Tangsel, Sukarya saat diwawancarai mengenai siapa yang akan ditunjuk oleh Golkar, dia tidak memberi komentar banyak.

“Tunggu saja nanti, dalam waktu dekat akan keluar namanya. Semua kan keputusan DPP, kami akan turuti saja keputusan DPP,” ujar pria yang kini menjadi sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Tangsel itu.

Begitu juga dengan PDI Periuangan, belum bisa memastikan kapan akan menyerahkan nama pimpinan definitif.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, dalam pekan ini nama tersebut sudah keluar dari DPP PDI Perjuangan. “Sabar, minggu ini keluar namanya. Teman-teman sabar ya,” ujarnya.

Dia memastikan kriteria pimpinan dewan yang ditunjuk memiliki pengalaman dan juga paham tugasnya. “Orangnya pasti berpengalaman, tunggu saja nanti, namanya akan keluar,” singkatnya. (dra)

Komentar Anda

comments