Pondok Aren Ikuti Masa Orientasi


Saka Bhayangkara Polsek

Diterbitkan  Minggu, 15 / 09 / 2019 23:25 - Berita Ini Sudah :  542 Dilihat

ORIENTASI. Calob Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren ikuti masa orientasi,Minggu (15/9)

PONDOK AREN-Sebanyak lima puluh calon Pramuka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Pondok Aren antusias mengikuti upacara memasuki masa orientasi sebagai langkah awal generasi kepramukaan di lingkungan Polsek Pondok Aren angkatan ke-9.

Upacara dipimpin langsung Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto didampingi Kanit Bimas AKP Hartoyo dan sejumlah Bhabinkamtibmas yang digelar di Mapolsek Pondok Aren, Jalan Graha Raya Bintaro, Parigi Baru, Pondok Aren, Minggu (15/9).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto berpesan, agar calon anggota Saka selalu mematuhi tata tertib maupun ketentuan selama mengikuti masa orientasi dan selalu menjaga keselamatan dan nama baik.

“Walaupun saya belum lama menjabat Kapolsek, selama ini Saka Bhayangkara Pondok Aren telah menunjukkan peranannya dalam membantu kegiatan dan beberapa kali selalu mendapat prestasi, bahkan menjadi andalan untuk mewakili di tingkat Polres dalam setiap event, “ungkapnya.

Afroni menambahkan, kunci sukses di antaranya giat belajar dan disiplin. Sebagai calon Saka Bhayangkara harus dapat mengikuti setiap kegiatan, baik di sekolah maupun di masyarakat. “Anggota Saka Bhayangkara harus dapat menjadi contoh dan panutan terhadap teman-teman dan di lingkungan tempat tinggal, ” imbuhnya.

Pamong Saka, Brigadir Yamin, mengatakan, minat pelajar untuk bergabung di Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren setiap tahun terus meningka. Tahun ini ada 50 pelajar angkatan ke sembilan dari berbagai sekolah negeri dan swasta di wilayah Pondok Aren mengikuti masa orientasi dan dibina para seniornya

“Untuk menjadi anggota tentunya, mereka harus mengetahui tugas pokok dan fungsi Polri dalam mengemban tugas sebagai pengayom masyarakat. Maka kami lakukan pembekalan sebagai langkah awal, sebelum mereka resmi dilantik, “katanya.

Dalam kesempatan itu, Kanit Bimas AKP Hartoyo berharap, Pramuka Saka Bhayangkara sebagai mitra Polri mampu berperan aktif dalam menciptakan keamanan dimanapun berada, baik di lingkungan sekolah dan dimanapun mereka berada.

”Saya meminta Saka Bhayangkara menjadi contoh untuk teman-teman di sekolah, keluarga dan lingkungan masyarakat pada umumnya. Dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas atau tawuran yang sering terjadi, “pungkasnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!