Pencuri Aki Mobil di Pool Taksi Ditangkap Polsek Pondok Aren

Diterbitkan  Senin, 07 / 10 / 2019 22:38 - Berita Ini Sudah :  388 Dilihat

 

PONDOK AREN-Belum lama ini para pemilik taksi di area Pool Taksi Bluebird, Parigi Baru, Pondok Aren, dihebohkan dengan hilangnya beberapa aki. Sehingga membuat beberapa sopir melakukan laporan atas aksi pencurian itu.

Mendapatkan laporan jajaan Polsek Pondok Aren langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian aki. Berkat upaya jajaran Reskrim Polske Pondok Aren, akhirnya satu pelaku pencuri berhasil ditangkap di wilayah Cilenggang, Serpong, Senin (7/10).

Pelaku berinisial CS (22). Sedangkan satu rekannya kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil mencuri 87 aki mobil taksi Bluebird sejak pertengahan Agustus 2019 lalu masih diburu.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku pencurian aki di Pool Taksi Bluebird. Kini tersangka tengah berada di polsek untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Aksi pencurian dengan pemberatan, dilakukan pelaku CS dan seorang DPO dengan hasil pencurian dijual kepada penadah. “Pelaku CS kami amankan di rumahnya di kawasan Cilenggang, Serpong. Kemudian kami kembangkan ke seorang penadah berinisial M, yang membeli aki-aki bekas curian,” ujarnya Afroni saat dihubingi lewat telpon genggamnya, Senin (7/10).

Dari tangan CS dan M, Polisi menyita barang bukti 60 buah accu merk Amaron dan satu lembar bukti kwitansi pembelian accu dari penadah.

“Atas aksi pencurian itu, pool taksi yang berada di kawasan Perigi, Pondok Aren itu mengaku kehilangan sebanyak 87 accu dengan nilai kerugian mencapai Rp17.200.000,” jelasnya.

Kini, CS harus mendekam dibalik jeruji besi dan disangkalkan pasal 363 KUHP atas pencurian dengan pemberatan. “Dengan ancaman pidana penjara 9 tahun. Sementara untuk pelaku M sebagai penadah, kami sangkakan pelaku pasal 480 KUHP pidana dengan ancaman penjara empat tahun,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments