Pengurus KSK Polsek Ciputat Periode 2019-2021 Dilantik

Diterbitkan  Senin, 07 / 10 / 2019 22:41 - Berita Ini Sudah :  429 Dilihat

 

Pelantikan. Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika (kiri) menyerahkan bendera petanda pelantikan Pengurus KSK Polsek Ciputat 2019-2021, di Taman Kuliner The Springs.

 

Pamulang-Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika melantik pengurus baru sektor Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Polsek Ciputat di Taman Kuliner The Springs Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat.

Kompol Endy menjelaskan, terbentuknya Pokdarkamtibmas dengan pengurus baru ini, diharapkan dapat semakin membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi yang lebih kondusif. “Pokdar Kamtibmas atau KSK adalah bentuk sinergitas kemitraan polisi dengan masyarakat,” ia menjelaskan.

Endy menambahkan KSK dan polisi satu rasa dan sepenanggungan. Jika tidak ada peran aktif dari masyarakat tugas polisi semakin berat. Kapolsek berharap dengan dukungan KSK kegiatan kepolisian Polsek Ciputat akan lebih maksimal dan optimal

Sebagai mitra Kamtibmas kepolisian telah berpayung hukum dan anggota KSK dapat memberikan informasi sekecil apapun untuk dilaporkan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti secara cepat. “KSK mempunyai tugas menyampaikan informasi dan mengamankan pelaku maupun TKP sampai polisi tiba di lokasi”ungkapnya

Ke depan untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas kepolisian dan KSK pihaknya akan mengoptimalkan apel setiap  Wilayah Sub Sektor diikutsertakan tokoh masyarakat maupun agama serta ormas dan unsur kepemudaan.” Setiap hari Rabu kita laksanakan giat apel bersama di Wilayah Sub Sektor masing masing” jelasnya

Ketua terpilih KSK Ciputat Periode 2019-2021  Dr. Haris  Sarwoko mengatakan dalam pelantikan kepengurusan baru sektor ini untuk mewujudkan program kerja kemitraan polri dalam bidang Kamtibmas.

KSK selalu solid kepada kepolisian dan masyarakat. Bukan hanya membantu persoalan Kamtibmas akan tetapi sekarang bekerja nenjadi bingkai Kepolisian Republik Indonesia. “Kunci keberhasilan suatu organisasi adalah kebersamaan dan semangat dalam bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua KSK Polres Tangerang Selatan, H Satori atau yang lebih akrab di panggil H Amsori mengatakan, ancaman negara saat ini bukan hanya Kamtibmas namun radikalisasi dan terorisme. Untuk itu Amsori mengajak KSK Polsek Ciputat untuk menjadi garda terdepan menangkal hal itu.

“Walaupun KSK bekerja dengan sukarela tanpa pamrih namun selalu siap siaga membantu Polri. Karena itu kami selalu ada untuk anda masyarakat,” jelas H Amsori

Selain itu untuk lebih menjaga sinergitas anggota Polsek Ciputat dengan KSK, Amsori tidak henti-hentinya menyampaikan kepada anggotanya untuk lebih berperan aktif mengamankan lingkungan. (din)

 

Komentar Anda

comments