Sinar Mas Land Gelar Lomba Baca Al Quran

Diterbitkan  Senin, 07 / 10 / 2019 22:42 - Berita Ini Sudah :  414 Dilihat

BSD-Ratusan anak dari masjid di sekitaran BSD mengikuti lomba membaca Al Quran. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Masjid Cikal Harapan BSD pada 25 September.

“Kami berharap program Berantas Buta Al Quran (BBQ) bisa berkontribusi mendidik dan menanaman nilai Al-Quran sejak dini kepada anak anak,” terang Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Ratusan anak itu berusia 4-12 tahun. Acara ini diselenggarakan Yayasan Muslim Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD serta Yayasan Mama Papa.

Para peserta lomba tersebut merupakan anak-anak yang telah dapat membaca Al Quran dengan metode Mama Papa. Sekitar 500 anak anak berusia 4-12 tahun, yang terdaftar dalam program BBQ dari 77 masjid di sekitar  kawasan BSD City.

Perlombaan ini dibagi ke dalam tiga kategori, terdiri dari kategori A untuk anak usia 4-6 tahun, kategori B untuk anak usia 7-9 tahun, kategori C untuk anak usia 10-12 tahun dengan total hadiah sebesar Rp50 Juta.

Lomba baca Al-Qur’an ini juga diisi dengan tausiyah dari Ustad Solmed yang bertemakan “Mari Memahami Al-Qur’an untuk Anak-Anak”.

Dhony yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land ini mengharapkan semoga melalui program BBQ dan lomba membaca Al Quran akan membuat anak gemar membaca Al Quran dan dapat memahami artinya.

“Juga mengimplementasikannya menjadi seorang muslim yang membawa rahamat bagi seluruh alam dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.(dem/*)

Komentar Anda

comments