209 Kontingen Pospeda Tangsel Bertanding di Banten

Diterbitkan  Senin, 14 / 10 / 2019 21:35 - Berita Ini Sudah :  302 Dilihat

PELEPASAN. Walikota,Wakil Walikota dan Kepala Kemenag Tangsel melepas kontingen Pospeda, Senin (14/10).

CIPUTAT-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas peserta kontingen Pekan Olahraga,Seni dan Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Provinsi Banten, Senin (14/10) bertempat di halaman Kantor Puspemkot Tangsel.

Dalam pelepasa tersebut hadir Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel Abdul Rojak.

Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rojak menjelaskan, sebanyak 209 Pospeda tingkat Banten.Sebelumya kontingen tersebut mengikuti seleksi yang dilakukan di tiap kecamatan dengan menyaring seluruh pondok pesantren yang ada di Tangsel.

Abdul Rojak menjelaskan jika semua peserta yang berpartisipasi sudah diberikan pembinaan. Mulai dari pembinaan materi yang akan diikut lombakan sampai dengan kesiapan mental agar mereka memiliki motivasi yang kuat dalam mengikuti rangkaian lomba.

”Sedikitnya dari 209 santri tersebut, ada 14 cabang lomba yang akan diikuti. Misalnya, pidato, atletik sampai dengan kesenian yang tetap mengusung budaya islam,” ujar Rojak dalam pelepasan kontingen Kota Tangsel.

Dengan persiapan tersebut, Rojak berharap, Tangsel bisa menjadi juara umum dan bisa mewakili Banten di tingkat nasional. ”Jika menjadi juara dan diutus adi kontingen Banten, nanti di Bulan November akan kembali diberangkatkan untuk mengikuti Pospenas di Bandung,” kata dia.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan jika kontingen yang diutus memiliki tanggunjawab. Sehingga mereka membutuhkan tenaga dan konsenterasi.

Melihat prestasi ini, Airin memastikan bahwa ke depannya anggaran yang diberikan kepada kegiatan ini akan ditambah.

Mengingat, bahwa dalam kegiatan ini, prestasi pelajar dan generasi penerush bisa diasah. ”Anak-anak, generasi penerus bangsa. Anak-anak butuh konsenterasi luar biasa. Jadi angan sampai, fokus mereka pecah. Berikan yang terbaik untuk anak-anak kita,” ujar Airin.

Dia juga menambahkan jika tanggung jawab guru dan pemerintah saat ini adalah bagaimana bisa memberikan fasilitas yang baik dan maksimal terhadap mereka. Agar Bangsa bisa terjamin di tangan-tangan generasi yang berkualitas seperti mereka.(irm)

 

Komentar Anda

comments