Menanti dari 2018, Akhirnya Adah Rosadah Miliki Rumah Layak Huni

Diterbitkan  Selasa, 15 / 10 / 2019 21:45 - Berita Ini Sudah :  293 Dilihat

BEDAH RUMAH. Plt Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertahanan (Perkimta) Kota Tangerang Selatan, Teddy Meiyadi dan Camat Serpong Utara Bani Khosyatulloh terlihat memberikan kunci kepada pemilik rumah yang rumah di lakukan bedah rumah oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Kampung Marga Jaya, Pakulonan, Serpong Utara, Selasa (15/10).

SERPONG UTARA-Penantian Adah Rosadah ,warga Kampung Marga Jaya RT 4/4 Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara memiliki rumah layak huni akhirnya menjadi kenyataan. Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) merenovasi rumah yang sudah ditempatinya selama 30 tahun ini.

Tidak hanya Adah Rosadah yang se­nang dengan rumah barunya, ke-18 warga Serpong Utara lainnya senang karena rumah mereka juga sudah direnovasi dan diserahterimakan.

Pemilik Rumah Adah Rosadah (50), menjelaskan, penantian bedah rumah sejak 2018, dan direnovasi pada bulan puasa kemarin. “Alhamdulillah, saya diusulkan di 2018, tahun 2019 dibangun dan pembangunanya hanya satu bulan, dan hasilnya Alhamdulillah saya senang banget,”ungkap janda beranak satu ini.

Adah mengatakan, rumahnya memiliki luas tanah 300 meter namun yang dibangun 30 meter dengan kamar tidur dua, “Alhamdulillah, sekarang saya bisa tenang untuk beribadahnya, waktu kemarin mau tahajud bangun kebocoran dan lainnya, sekarang dengan dibangun menjadi bagus, saya lebih semangat untuk solat malam,”ungkap Adah saat ditemui selepas peresmian bedah rumah.

Adah pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangsel yang sudah membuat rumahnya menjadi bagus. “Terima kasih Pak Lurah, Pak Camat, Ibu walikota sudah bangun rumah saya menjadi bagus,”ujarnya.

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah menjelaskan, renovasi atau bedah rumah ini merupakan bentuk kehadiran Pemkot yang dirasa sangat bermanfaat untuk warganya. “Kita doakan pimpinan kita selalu diberikan kesehatan, sehingga tetap komit dan konsisten dalam menyelesaikan tugasnya untuk membangun Tangsel lebih baik lagi,”ungkapnya.

Camat pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dirinya dalam pembangunan ini, “Ini bentuk partisipasi masyarakat, penyampaian apresiasi melalui pra musrenbang,”katanya.

Plt Kepala Dinas Perkimta Tangsel, Teddy Meiyadi menjelaskan, pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni di Serpong Utara sebanyak 19 unit, dan itu semua selesai di tahun ini. “InsyaAllah di 2020 sebanyak 24 rumah diperbaiki oleh Perkimta,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments