Pejabat Pembuat Akta Tanah Diminta Saling Berbagi Informasi

Diterbitkan  Selasa, 15 / 10 / 2019 21:45 - Berita Ini Sudah :  328 Dilihat

KONFERENSI. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menghadiri kegiatan konferensi IPPAT di Titan Center, Bintaro, Selasa (15/10).

BINTARO-Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) punya peran penting dalam proses pembangunan daerah. Perannya adalah, membantu masyarakat dalam menjaga asetnya yang berada di wilayah administrasi Kota Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, bahwa pejabat pembuat akta tanah merupakan salah satu elemen pelayanan masyarakat independen yang kinerjanya membantu Pemerintah Kota Tangsel. Apalagi bagi masyarakat yang memiliki aset berupa tanah di kota tersebut.

Dia menambahkan, Pejabat Pembuat Akta Tanah memiliki tantangan tersendiri dalam pekerjaannya. Berbagai sengketa harus diselesaikan. Macamnya pun berbeda. Sehingga diharapkan melalui Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) bisa memberikan solusi dari pemecahan masalah tersebut.

“Jadi, bisa saling berbagi. Karena masalah pembuatan akta tanah itu kan penting. Kemudian, bisa juga nanti, saling berbagi informasi. Supaya saling membantu dalam pekerjaan masing-masing,” ujar Airin dalam Kegiatan Konferensi Daerah Kota IPPAT di Titan Center, Bintaro.

Selain itu, Airin juga mengapresiasi kehadiran IPPTA di Tangsel. Terutama dalam mewujudkan Kota Seribu Koperasi ini, Pemkot berkerjasama dengan IPPTA. Dalam rangka memberikan izin membangun kantor koperasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya berterimakasih atas kerjasama yang dilakukan oleh Pemkot dan IPPTA. Keberadaan IPPTA di Tangsel sangat membantu. Terutama dalam mewujudkan indentitas Kota Tangsel sebagai Kota Koperasi,” pungkasnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments