Darul Hikmah Tangsel Melaju ke Babak Final LSN

Diterbitkan  Kamis, 17 / 10 / 2019 22:20 - Berita Ini Sudah :  722 Dilihat

SERPONG-Tim sepakbola Darul Hikmah, Pamulang, Tangsel melaju ke babak final Liga Santri Nusantara (LSN) Region Banten. Kepastian itu didapat setelah Darul Hikmah mengalahkan Al Islah, Cisauk, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Sebelumnya di babak peredelapanfinal pada Rabu (16/10) melawan Pondok Pesantren Islahul Ummah, Tangerang skor 4-0. Di final nanti, Darul Hikmah akan melawan tuan rumah Al Mamur di Stadion Mini Solear, Kabupaten Tangerang.

Sedikitnya sebanyak 14 pondok pesantren dari berbagai kota dan kabupaten di Banten turut serta dalam kompetisi tahunan ini memperebutkan tiket menuju babak seri Nasional yang menurut rencana akan digelar pada (4-9/10) di Bogor.

LSN digelar sejak tahun 2015 yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nadhatul Ulama (RMI NU).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, LSN Region Banten tahun 2019 ini juga memperebutkan Piala Bupati Tangerang. “Liga Santri ini menjadi ajang yang sangat strategis. Sehingga, ke depan kami akan memberikan dukungan maksimal karena liga ini digelar secara mandiri,” ujar Wakil Bupati Tangerang, Madromli saat membuka LSN pada Senin (14/10).

Pimpinan Darul Hikmah, Hariyadi Saidih mengatakan Liga Santri ini mendidik para santri memiliki mental sportif dan menunjukkan akhlaknya di lapangan sepakbola, dan diharapkan akan muncul bibit-bibit pesebakbola.

Menurutnya, LSN bukan hanya sekadar menjadi ajang menggodok pesebakbola asal pesantren, namun juga menjadi ajang untuk melakukan pendidikan karakter santri.

“Walau dengan minimnya dukungan dari berbagai pihak, tapi tim sepakbola Darul Hikmah mampu melangkah ke babak final. Semoga tetap istiqomah menjadi juara pertama dan melaju ke tingkat Nasional,” pungkasnya.

Mendengar kabar Darul Hikmah melaju ke babak selanjutnya, kemarin, Sekda Kota Tangsel H Muhamad menyampaikan bangga, perwakilan Tangsel melaju. Tentu ini menjadi tradisi di mana setiap tahunnya selalu ada perwakilan Tangsel yang selalu menjuarai. “Alhamdulillah dari Pamulang Barat Darul Hikmah melaju dalam Liga Santri. Ini sangat bagus sekali kompetisi yang digelar secara nasional,” katanya.

Pada 2017, Pondok Pesantren Arraisiyah berlokasi di Jalan Kemuning 4 RT05/06 Pamulang Barat, juara tiga dari 1.024 tim se-Indonesia bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Semoga akan terus lahir pemain-pemain LSN di Tangsel yang memiliki bakat dan mental juara. sehingga selalu membawa nama baik Kota Tangsel.(din)

Komentar Anda

comments