Ratusan Pegawai Pemkot Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

Diterbitkan  Senin, 21 / 10 / 2019 22:47 - Berita Ini Sudah :  510 Dilihat

Pelatihan. Pegawai Pemkot Tangsel mengikuti service excellent training dan dibuka langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Menara 165, Jakarta.

 

JAKARTA-Pemerintah Kota Tangsel terus memastikan dan memaksimalkan pegawai di bidang pelayanan. Untuk itu, petugas pelayanan diberikan bimbingan teknis mengenai service excellent training. Dengan menghadirkan narasumber yang berkualitas dan memiliki kemampuan pada bidangnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, jika petugas pelayanan merupakan garda terdepan yang dimiliki pemerintah dalam memberikan fasilitas kepada masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

Saat ini, Tangsel terus melakukan optimalisasi terkait pelayanan yang ada. Salah satunya dengan bimtek ini. Sehingga diharapkan, petugas pelayanan bisa memberikan pelayanan pertama kepada masyarakat seperti yang diharapkan.

”Yang terpenting, dengan adanya bimtek ini, kita bisa memberitahukan bahwa, kami, pemerintah selalu ada untuk masyarakat. Selalu memberikan apa yang mereka butuhkan,” ujar Airin dalam kegiatan Training “Service Excellent Trainning’ yang bertempat di Menara 165 Jalan Tb. Simatupang Jakarta Selatan.

Airin menambahkan, bahwa Kota Tangsel merupakan salah satu kota termuda yang saat ini terus melakukan perkembangan pada fasilitas sarana dan prasarananya. Sehingga dengan keterbatasan tersebut, diharapkan petugas pelayanan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat.

”Walaupun kita tidak di depan, tapi jangan sampai kita berada di belakang masyarakat. Yang terpenting kita selalu ada di tengah Masyarakat,” ujar dia.

Sementara, dia juga mengingatkan kepada petugas yang hadir dalam bimtek tersebut untuk mencatat apa saja materi yang disampaikan. ”Sebab biasanya memang dilakukan selama satu dan dua minggu. Tapi nanti kedepannya, lupa. Makanya diingatkan, agar dicatat supaya bisa terus dilakukan nggak cuma dua minggu,” pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments