MUI Tangsel Pesan kepada Semua Pihak


Kunci Persatuan Lewat Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah

Diterbitkan  Kamis, 24 / 10 / 2019 21:17 - Berita Ini Sudah :  527 Dilihat

 

SERPONG-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel menggelar Seminar bertajuk ‘Peningkatan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah’, Kamis (24/10) yang diselenggarakan di salah satu resto bilangan Kecamatan Setu.

Dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Sekjen MUI Pusat, Anwar Abbas, Ketua PD Muhamadiyah Tangsel, KH Burhanudin Yusuf, Ketua IPHI Tangsel, KH Hasanudin Ibnu Hiban, dan para peserta seminar sebanyak 50 orang dari ormas Islam dan tokoh masyarakat Tangsel.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak menyampaikan Islam agama yang menganjurkan umatnya untuk selalu menjalin persaudaraan, baik persaudaraan seagama, persaudaraan antar umat beragama, maupun persaudaraan sebangsa.

“Oleh karena itu Islam adalah agama yang sangat menolak permusuhan, kekerasan, dan konflik antar sesama mahluk. Apalagi kalau konflik permusuhan itu disebabkan karena politik,” ujar Rojak.

Semua pihak perlu menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathaniyah. Sangat penting untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI dari perpecahan.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, meminta untuk semua pihak merawat kerukunan, persaudaraan, dan ukhuwah Islamiyah dan wathaniyah. Perpecahan dikalangan umat dewasa ini terjadi disebabkan karena mereka tidak melaksanakan ukhuwah Islamiyah dengan sungguh-sungguh.

“Mari kita perkuat ukhuwah Islamiyah menuju keamanan, kedamaian dan kesejukan warga kota, bangsa dan negara. Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah adalah aset kita yang harus dijaga,” pesannya.

Berharap para ustad di Tangsel terus menjalin silaturahmi serta meningkatkan dakwah Islamiah, amar ma’ruf nahi mungkar. Agar persatuan dan kesatuan di kalangan umat dapat ditegakkan sebagai modal menuju baldatun thoyyibun wa rabbun ghofur.

Ketua MUI Tangsel, KH Saidih, agar umat Islam terus menjaga ukhuwah Islamiyah, persaudaraan antar sesama muslim, dan ukhuwah Wathaniyah, persaudaraan antar sesama warga negara, sehingga keakraban dan harmonisasi kehidupan ini akan semakin tumbuh dan berkembang.

“Marilah kita sebarkan semangat bersaudara, menjaga ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah. Semangat ukhuwah Islamiyah dan juga ukhuwah Wathaniyah akan mendatangkan suasana damai dan kondusif,” ujarnya. (din)

Komentar Anda

comments