Cara DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Peringati Hari Sumpah Pemuda


10 Tim Meriahkan Turnamen Futsal

Diterbitkan  Minggu, 27 / 10 / 2019 22:58 - Berita Ini Sudah :  352 Dilihat

TURNAMEN. Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel memberikan hadiah kepada para pemenang dalam turnamen yang digelar PDI Perjuangan, Minggu (27/10).

SERPONG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangsel memiliki cara sendiri untuk merayakan sumpah pemuda setiap 28 Oktober. Mengajak pemuda untuk bermain futsal di BSD, kemarin.

Sebanyak 10 tim ikut memeriahkan turnamen bertajuk ‘Fun Futsal PDI Perjuangan’ itu. Sebelum turnamen digelar, DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel melakukan upacara.

Seluruh tim yang ikut berasal dari pengurus kecamatan sampai dengan tiga organisasi sayap partai seperti Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Taruna Merah Putih (TMP), dan Banteng Muda Indonesia (BMI).

Turnamen tersebut berlangsung sangat menarik, Repdem keluar sebagai juara, dan PAC Serpong Utara juara kedua.

Tidak hanya sekadar memperingati Sumpah Pemuda saja, Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito juga mengatakan, bahwa kegiatan itu juga sebagai bentuk konsolidasi seluruh jaringan akar rumput PDI Perjuangan se-Kota Tangsel.

“Ini juga sebagai bentuk konsolidasi, seluruh pengurus sampai simpatisan ikut serta meramaikan. Dan tadi kita ingatkan juga soal tetap menjaga militansi menjaga kekuatan mesin politik,” paparnya.

Lanjut Wanto, tujuan peringatan sumpah pemuda pada tahun ini, melaksanakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan untuk melaksanakan kegiatan peringatan sumpah pemuda.

Selain itu pula, memang PDI Perjuangan Kota Tangsel berkomitmen membangun soliditas dan solidaritas antara pengurus di semua tingkatan.

“Ini adalah salah satu langkah awal kita membangun partai dengan cara yang asik, fun, inovatif, kreatif, yang anak muda banget,” kata pria yang akrab disapa Klutuk itu.

Wanto juga mengatakan, ke depanya DPC PDI Perjuangan juga akan terus mengadakan ragam kegiatan lainnya guna memperkuat struktural partai.

“Kegiatan diskusi akan terus kita jalankan, agar seluruh simpatisan dan pengurus ini sering bertatap muka dan saling menguatkan untuk membesarkan PDI Perjuangan di Kota Tangsel,” pungkasnya.(dra)

 

 

Komentar Anda

comments