NU Ajak Warga Perangi Narkoba

Diterbitkan  Minggu, 27 / 10 / 2019 22:57 - Berita Ini Sudah :  348 Dilihat

PERANGI NARKOBA. PCNU Kota Tangsel menggelar seminar bahaya narkoba, kepada elemen masyarakat, dan warga NU Tangsel di Pakujaya, Sabtu (26/10).

SERPONG UTARA-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangsel perang terhadap narkoba. Salah satunya dengan menggelar seminar ‘Bahaya Penyalahgunaan Narkoba’ di aula Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Sabtu (26/10).

Melalui seminar ini, PCNU Kota Tangsel mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba. Seminar secara resmi dibuka Kasat Narkoba Polres Tangsel, Iptu Edi Suprayitno.

Sedangkan, narasumber yang hadir yakni, Brigjen Pol Sulistyo Pujo Nugroho (Kepala Biro Humas BNN RI) dan H Abdul Rojak (Kepala Kemenag Kota Tangsel).  Kegiatan itu diikuti sebanyak 100 peserta terdiri dari semua perwakilan elemen NU dan masyarakat.

Ketua PCNU Kota Tangsel, KH Mohamad Thohir mengatakan, sudah kewajiban bagi warga NU untuk bersama-sama memerangi narkoba. “Dalam ajaran agama Islam itu ada lima  prinsip tujuan terlaksananya syariat (Maqoosidus Syari’ah) yaitu  Hifdzuddin (menjaga  agama), Hifdzulmal (menjaga harta), Hifdzulnnasli (menjaga generasi), Hifdzul Aqli (menjaga akal sehat), Hifdzunnafsi (menjaga diri/kehidupan) menjaga dari dampak bahaya negatif  narkoba termasuk di dalamnya  menjaga agar harta tidak rusak. Hilangnya akal sehat, rusaknya regenerasi bahkan terjerumus pada kerusakan,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya seminar ini PCNU menginginkan semua  lapisan masyarakat agar terjaga dari pengaruh bahaya narkoba. “Tentunya melalui seminar ini, seluruh elemen masyarakat yang hadir, kami harap selesai acara ini segera mengkampanyekan di lingkungan masing-masing tentang bahaya narkoba,” ungkapnya.

Brigjen Pol Sulistyo Pujo menyampaikan, semua lapisan masyarakat berpotensi terkena pengaruh bahaya narkoba. “Dalam beberapa kasus, korban narkoba ini tidak kenal usia, profesi, dan lainnya. Siapa saja bisa Terdampak bahaya narkoba. Maka dari itu, bersama dengan warga NU Kota Tangsel untuk bersama-sama perangi narkoba, laporkan ke aparat jika menemukan adanya tanda peredaran narkoba di lingkungan kita masing-masing,” paparnya.

Sementara, Abdul rojak mengatakan, perlunya kepedulian dan kerjasama masyarakat untuk saling menjaga, dan mengawasi setiap kejanggalan yang ada di lingkungan masing-masing sebagai bentuk kepedulian.(dra)

 

Komentar Anda

comments