Hari Ini, Logo HUT Tangsel ke-11 Dirilis

Diterbitkan  Senin, 28 / 10 / 2019 23:08 - Berita Ini Sudah :  476 Dilihat

 

CIPUTAT-Kota Tangsel lahir pada 26 November 2018. Tahun ini masuk usia 11 dengan perayaan HUT mengusung tema “11 Tahun Tangsel Tangguh Bertumbuh” dan hari ini secara resmi logo dirilis.

Makna 11 Tahun Tangsel Tangguh Bertumbuh adalah Tangsel sudah bergerak maju dan pengembangan SDM cukup bagus.

Ketua Panitia HUT Tangsel ke 11, Rahmat Salam mengutarakan tema itu diambil bagaimana menggambarkan posisi Kota Tangsel saat ini. Melalui tema dapat diartikan bagi masyarakat di mana warga secara menyeluruh yang dapat merasakannya pembangunan SDM dan infrastruktur. oleh karena itu, momen HUT adalah hal yang ditunggu-tunggu.

“Hari ini (kemarin pagi) logo sedang didesain dan malamnya saya pastikan selesai. Besok Selasa (hari ini) sudah dapat disebar luaskan hasil desain oleh tim panitia dimana ada tujuh desain dipilih menjadi satu lalu disempurnakan, ” katanya.

Pembuatan logo tidak disayembarakan, hanya tim internal tim kreatif saja. Ada yang berbeda di tahun ini yaitu ada keterlibatan para etnis besar di Tangsel. Mereka akan menampilkan berbagai adat seni budaya masing-masing daerah baik Adat Batak, Jawa,  dan Aceh. Semuanya bersama-sama turut memeriahkan acara.

“Mereka ikut berpartisiasi termasuk Ormas dengan menggelar lomba burung dan jalan santai. Ini menunjukan adanya perbedaan dari pelaksanaan tahun sebelumnya, ” tambah Rahmat.

Seluruh OPD juga dilibatkan. Mereka melaksanakan berbagai acara mulai dari dinas sampai kecamatan. Kecamatan -kecamatan akan menggelar acara secara merata. Adapun lokasi acara puncak, ada di Lapangan Terbang Pondok Cabe.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Dia menerangkan, bahwa ulang tahun selalu dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas karunia dan nikmat Allah SWT bahwa Tangsel tambah usia tentu semakin dewasa. Ulang tahun ini telah menjadi tradisi yang harus dirayakan bersama-sama.

” Kita seperti yang sudah-sudah tidak ingin menghilangkan tradisi ulang tahun Tangsel untuk menampilkan hasil pembangunan Tangsel selama setahun terakhir melalui produk-produk yang akan kita tampilkan dan produk itu yang dihasilkan oleh masyarakat, ” tambah ia.

Untuk tempat dimeriahkan di seluruh kecamatan dan malam puncaknya mengundang masyarakat, para pejabat dan tamu undangan lainnya. Yang pasti menarik malam puncak HUT Tangsel seperti perayaan yang telah dilalui.

“Hasil sebuah proses ekonomi kreatif nanti malam puncaknya hiburan seperti apa, lenong dan lain-lain akan dirancang. Diharapkan hadir lima ribu masyarakat pada malam puncak acara, ” terangnya.

Pelaksanaan HUT Tangsel telah berjalan sebetulnya, misalnya Bulan Pemuda dari Dinas Pemuda dan Olahraga sudah dilakukan dan Festival Situ Bungur. Namun memang intensifnya dimulai pada November nanti. (din)

Komentar Anda

comments